MENU
icon label
image label
blacklogo

Hormati Pilot Wanita Perang Dunia II, Ford Luncurkan Mustang Mach-E Khusus

JUL 29, 2021@11:00 WIB | 135 Views

Ford memiliki sejarah menciptakan one off Mustang untuk Pameran AirVenture Asosiasi Pesawat Eksperimental di Oshkosh, Wisconsin dan tahun ini sedikit berbeda karena pembuat mobil telah meluncurkan Mustang Mach-E yang unik. Dirancang untuk menghormati pilot wanita sukarelawan dan pesawat yang mereka terbangkan selama Perang Dunia II, Mach-E menampilkan eksterior perak dan hitam dengan aksen kuning serta U.S. Army Airforce Star (Bintang Angkatan Udara Angkatan Darat AS) di kedua sisi kendaraan. Model ini juga menampilkan gril unik, roda khusus, dan logo “Women Airforce Service Pilots 1942-1944" (Perempuan Layanan Angkatan Udara 1942-1944).

Kabin sebagian besar terbawa, tetapi crossover listrik telah dilengkapi dengan sandaran tangan depan yang unik, aksen kuning dan bordir khusus di sandaran kepala. Ada juga 38 lencana, yang menghormati 38 sukarelawan yang meninggal saat mengabdi pada negaranya. Sayangnya, pengorbanan mereka sebagian besar diabaikan karena para wanita tidak akan dianggap sebagai personel militer sampai lebih dari tiga dekade setelah perang berakhir. Meskipun demikian, mereka mengangkut pesawat ke pangkalan Angkatan Darat AS di seluruh dunia dan terbang lebih dari 60 juta mil (96 juta kilometer) selama perang.

Kembali ke crossover, model ini didasarkan pada Mustang Mach-E Premium dan dilengkapi baterai jarak jauh serta sistem penggerak semua roda motor ganda yang menghasilkan 346 hp (258 kW / 351 PS) dan 428 lb-ft. (580 Nm) torsi. Ini memungkinkan model untuk berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam 4,8 detik dan menempuh jarak sekitar 270 mil (435 km) dengan sekali pengisian daya.

Mach-E akan dilelang pada hari Kamis (29/7) dan hasilnya akan mendukung inisiatif EAA untuk memberikan akses yang lebih baik kepada wanita muda dan pemuda yang kurang terlayani untuk berkarir di industri penerbangan. Ford telah mendukung grup ini selama lebih dari dua dekade dan telah menyumbangkan total 12 kendaraan yang disesuaikan termasuk Mustang GT 2019 “Old Crow”, Mustang Skuadron Elang 2018, Mustang “Ole Yeller” 2016 dan Mustang Apollo Edition 2015.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
mustang mach-e khusus,
#
bentuk hormati ford kepada pilot wanita perang dunia ii,
#
one off mustang,
#
pameran airventure asosiasi pesawat eksperimental