MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda X-ADV Mendarat di Indonesia, Harga Tembus Ratusan Juta

APR 26, 2019@11:01 WIB | 1,804 Views

Astra Honda Motor (AHM) mencuri perhatian di gelaran Indonesia International Motor Show 2019 dengan meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV. Big bike anyar ini memiliki desain unik yang jarang ditemui di pasaran.

Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor yang nyaman dikendarai di padatnya perkotaan namun tetap tangguh untuk berpetualang atau turing jarak jauh. Kombinasi dari mesin yang bertenaga, posisi berkendara, dan fitur premium menawarkan pengalaman berbeda pada penunggangnya.

Motor ini tampil tangguh dan unik dengan karakter garis desain kelas atas yang memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hard guard, sehingga memberikan gaya adventure yang maksimal di setiap medan jalan. Honda X-ADV juga dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm yang mampu menghadirkan pengendalian optimal. Sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Breaking System) berukuran 296mm.

Suspensi belakang dilengkapi teknologi Pro-Link swing arm untuk menahan guncangan dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload.

Big bike ii dilengkapi dengan performa mesin 745cc, liquid cooler SOHC, 6 speed, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm.

Honda X-ADV dilengkapi fitur G-Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT).

Mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, dimana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan. Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

Honda X-ADV memiliki empat varian warna yakni Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan mulai dari harga Rp 435 juta hingga Rp 450 juta (on-the road Jakarta). [Hlm/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda x adv,
#
iims,
#
iims 2019