MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Ungkap Model CR-V PHEV di Beijing Motor Show 2020

SEP 28, 2020@15:00 WIB | 334 Views

Honda SUV CR-V PHEV bukann hanya kendaraan listrik yang membuat debut di Beijing Motor Show tahun ini. Tetapi ini akan menjadi kendaraan Honda pertama yang diperkenalkan di Cina yang dilengkapi dengan sistem hbrid plug-in, dan akan mulai dijual awal tahun depan.

Di Cina, model hybrida plug-in akan dipasarkan sebagai Sport Hybrid e +, bergabung dengan Sport Hybrid dan Sport Turbo dalam jajaran merek Cina. Sementara CR-V PHEV terlihat agak mirip dengan versi non-PHEV, ada petunjuk khusus untuk membantu menciptakan beberapa perbedaan visual. Di bagian depan, cluster headlamp LED menampilkan grafis bergelombang di dalamnya, dan mengapit gril tiga bilah dan logo Honda berwarna biru, yang terakhir juga berlaku untuk model hybrid biasa.

CR-V PHEV juga tampak menggunakan lapisan hitam gloss untuk trim apron bawah dan cladding di sekitar lengkungan roda, bersama dengan desain roda yang unik. Lencana “e: PHEV” di bak belakang menandainya lebih jauh sebagai model hybrid plug-in, dengan segala sesuatu yang lain sudah cukup familiar. Belum ada informasi soal interior, tetapi diharapkan beberapa perubahan kecil dan kontrol tambahan untuk powertrain.

Sementara itu, Honda mengatakan model tersebut akan didukung oleh motor ganda, sistem Sport Hybrid i-MMD, yang juga ditemukan pada Accord Hybrid dan CR-V Hybrid . Namun, perusahaan tidak mereferensikan salah satu dari model tersebut, dan malah menyebutkan Clarity Plug-in Hybrid dalam materi persnya. Mesin bensin Atkinson-cycle i-VTEC DOHC, motor listrik, eCVT, dan baterai lithium-ion, dengan keluaran yang tidak diketahui.

Pengoperasiannya sama dengan versi hybrid Accord dan CR-V, dengan mesin yang bertugas menghasilkan listrik untuk motor listrik yang menggerakkan roda dalam banyak situasi. Namun, pada kecepatan jalan raya, kopling pengunci menghubungkan mesin ke kotak roda gigi rasio tunggal untuk menggerakkan roda secara langsung.

Melihat spesifikasi untuk Clarity PHEV yang dijual di Jepang, CR-V PHEV bisa menampilkan motor listrik dengan daya 184 PS dan torsi 315 Nm, bersama dengan mesin 1.5 liter empat silinder dengan 105 PS dan 134 Nm. Yang terakhir ini berkapasitas lebih kecil daripada yang digunakan Accord Hybrid dan CR-V Hybrid (2.0 liter), tetapi ini bisa dilakukan untuk memastikan CR-V PHEV memasuki braket pajak kendaraan yang lebih rendah di Cina.

Honda China juga mencantumkan angka efisiensi JC08 sedan Jepang, yang mencakup jangkauan all-electric 114,6 km - kecepatan EV tertinggi adalah 160 km / jam - dan jangkauan hybrid maksimal 842,6 km. Kunci dari rentang EV yang mengesankan adalah baterai lithium-ion 17 kWh, yang memiliki kapasitas energi jauh lebih besar jika dibandingkan dengan unit 1.4-kWh CR-V Hybrid. Mungkinkah SUV hybrid plug in ini akan meluncur di Indonesia, tunggu saja kabar saja kelanjutannya! [ibd/timBX]

Tags :

#
honda suv cr-v phev,
#
beijing motor show 2020,
#
honda,
#
suv