MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda U-BE: Electric Scooter Terjangkau, dengan Harga yang Lebih Murah dari Iphone

AUG 20, 2021@16:30 WIB | 228 Views

Sudah beberapa minggu sejak Honda meluncurkan e-skuter U-GO yang dibanderol seharga $1.150, kendaraan sporty dengan desain sederhana yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion 48V 30Ah yang dapat dilepas dan ditenagai oleh motor hub 1,2 kW. Saudara dari U-GO, U-BE, mengadopsi gaya "Simple and Clean" yang serupa sebagai inti desainnya. Skuter ini hadir dengan jok dua warna berkualitas tinggi yang hanya memiliki ruang untuk pengendara saja, tidak seperti U-GO, yang juga dapat membonceng penumpang.

Mengingat ukurannya yang lebih kecil, U-BE juga memiliki lebih ringan, dengan berat hanya 54 kg (119 lbs). Ukuran bodi yang tidak lebar membuat parkir lebih mudah, namun tetap menawarkan kemampuan manuver yang luar biasa untuk jalanan di sekitar kota. E-Skuter ini memiliki lampu sen terintegrasi di lampu depan dan belakang, serta layar LCD negatif yang menunjukkan statistik berkendara seperti kecepatan, persentase baterai, dan pembacaan jarak tempuh.

Dari segi spesifikasi, U-BE memiliki motor 350W, yang sayangnya tidak memberikan terlalu banyak daya. Mesin kecil ini memiliki kecepatan tertinggi 15,5 mph (25 kph), yang sebenarnya sejalan dengan batas kecepatan E-Bike, yaitu 20 mph (32 kph). Walaupun tidak terlalu impresif, tetapi Honda tidak fokus pada kecepatan dengan model ini, tujuan perusahaan lebih ke arah untuk menciptakan E-Skuter praktis yang dapat bergerak dengan mudah di sekitar kota.

Untuk jangkauannya, Honda menawarkan tiga pilihan baterai: 48V-15Ah, 48V-20Ah, dan 48V-24Ah, yang dapat membuat Anda melaju sejauh 34 mil (55 km), 43 mil (70 km), dan 50 mil (80 km). ). Skuter ini mungkin tidak cepat, tetapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk saat ini, U-BE hanya tersedia di Tiongkok, dan dibanderol dengan harga $477 US, skuter ini bahkan lebih murah daripada iPhone 12 Pro Max, yang dibanderol seharga $1.099 di AS. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda u-be,
#
electric,
#
e-scooter