MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda ST125 Dax 2023 Dapatkan Tanggal Perilisan Resmi Untuk Pasar Jepang

AUG 25, 2022@13:00 WIB | 243 Views

Setelah membuat debut pertamanya secara langsung di even Osaka Motorcycle Show 2022 lalu, Honda secara resmi mengumumkan tanggal perilisan ST125 Dax di Jepang. Pada waktu itu, fans Jepang disarankan untuk menandai kalender mereka di tanggal 21 Juli 2022. Sedangkan untuk belahan dunia lainnya, masih perlu menunggu giliran.

Namun, meskipun permasalahan rantai pasokan telah mereda, kekurangan semikonduktor masih menjadi masalah, karena sebagian besar perangkat modern bergantung pada semikonduktor dan produsen membutuhkan waktu untuk mengejar ketertinggalan pesanan yang ada.

Namun, pihak Honda optimis, ini hanya sebuah penundaan minor yang tidak terlalu serius. Tanggal perilisan resmi terbaru sekarang adalah 22 September 2022, info ini didapat dari sebuah publikasi Jepang, Young Machine.

Semua spesifikasi lainnya tetap sama tentang motornya, dan hanya dua opsi warna yang direncanakan untuk dirilis di Jepang: merah, dan abu-abu. Honda ST125 Dax 2023 akan dibanderol dengan harga 440.000 yen, yang berarti sekitar Rp48 juta dengan kurs hari ini.

Sejauh ini, belum ada tanggal perilisan tambahan yang diumumkan untuk pasar global. Namun, kemungkinan pasti akan hadir di Eropa, dan semoga saja hadir di belahan bumi lain, Indonesia tentu saja. Honda ST125 Dax memang sangat mungkin untuk muncul di pasar Asia lainnya, terutama Thailand dan Indonesia.

Namun, karena jajaran miniMOTO milik Honda diterima dengan cukup baik, dan karena Honda juga merasa cocok untuk membawa Honda Navi ke pasar AS, kemungkinan ST125 Dax juga akan hadir ke AS di masa depan. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda st125 dax,
#
honda dax,
#
honda st125 dax 2023,
#
dax,
#
minimoto