MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Racing Corporation Mengganti Logo Baru

JAN 20, 2022@18:30 WIB | 292 Views

Balap telah menjadi bagian dari DNA Honda sejak Soichiro Honda mendirikan perusahaan otomotif pada tahun 1948. Setelah bergabung dengan balap motor Grand Prix pada tahun 1961, Pabrikan Berlogo Sayap ini telah mengumpulkan lebih dari 800 kemenangan, 31 kejuaraan pembalap kelas utama, dan 15 kemenangan dalam satu musim MotoGP. Berkat kesuksesan itu, merek tersebut mendirikan Honda Racing Corporation (HRC) untuk menangani divisi balap motornya pada tahun 1982.

Namun, HRC menerima perubahan pada tahun 2022. Setelah Honda menarik diri dari Formula 1 sebagai pemasok mesin, perusahaan asal Negeri Matahari Terbit ini akan menggabungkan divisi balap mobilnya di bawah bendera HRC.

“Mulai musim ini, Honda akan semakin memperkuat operasi dan kapabilitas motorsportnya dengan menambahkan aktivitas balap mobil ke Honda Racing Corporation (HRC), yang selama ini mengoperasikan aktivitas balap motor Honda,” kata Presiden HRC Toshihiro Mibe. “Ini akan memungkinkan Honda untuk mencapai kolaborasi timbal balik dari teknologi dan pengetahuan yang telah dikumpulkan Honda di masing-masing bidang balap sepeda motor dan mobil dan meningkatkan efisiensi operasi olahraga motor.”

Untuk menandai era baru, HRC mendesain ulang logo ikoniknya dengan font yang sedikit miring dan nuansa biru dan merah yang lebih gelap. Tampilan baru ini tidak hanya merayakan masuknya balap mobil, tetapi juga mengisyaratkan kemajuan Honda di bidang elektrifikasi dan bahan bakar alternatif.

“Untuk berusaha membuat olahraga motor berkelanjutan dan lebih menarik bagi semua orang, kami akan menghadapi tantangan di bidang lain seperti bahan bakar netral karbon dan teknologi pembakaran, selain elektrifikasi,” tambah Mibe. “Teknologi yang kami perbaiki melalui motorsports akan dimasukkan ke dalam berbagai produk, tidak hanya untuk motorsport, yang akan terus mendukung Honda di masa depan.”

Sementara HRC akan mengambil lebih banyak inisiatif di bawah bendera baru, Mibe mengklarifikasi bahwa balap masih menjadi DNA Honda. Layaknya di masa lalu, HRC akan menggunakan proyek balap untuk membantu mengembangkan model dan teknologi baru. HRC mungkin telah menyesuaikan logonya agar sesuai dengan tujuan barunya, tetapi Mibe dan tim berharap merek tersebut menikmati tingkat kesuksesan yang sama di masa depan.

“Untuk memenuhi harapan penggemar olahraga motor dan penggemar serta pelanggan Honda di seluruh dunia, kami akan terus mencurahkan energi kami untuk olahraga motor, melalui HRC 'baru' yang mengintegrasikan kegiatan balap motor dan mobil kami," tutup Mibe. “Selain itu, Honda akan terus mengambil tantangan baru sehingga kami dapat terus berbagi mimpi dan momen menarik dan inspirasional dengan penggemar dan pelanggan kami.” [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda racing corporation,
#
hrc