MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Perkenalkan Compact SUV Beremblem RS, Futuristik dan Cadas

NOV 11, 2021@14:15 WIB | 354 Views

Honda Prospect Motor seakan tak mau ketinggalan mengejar perkembangan line up produknya. Di pameran otomotiif terbesar nasional, Honda kembali unjuk gigi dengan memberkenalkan sebuah compact SUV, dengan emblem RS, sebagai  concept car-nya. Sementara jajaran produk seperti All New Honda City Sedan dan All New Honda Civic RS yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu juga menjadi bagian line up mobil Honda.

Jika didedikasikan sebagai compact SUV, bisa jadi ini sebuah desain paling anggun, tapi gagah. Perpaduan dual tone benar-benar memberikan sentuhan sporty. Lampu depan LED, grille dengan notch futuristik, bumper depan dengan splitter terangkat, mengindikasikan compact SUV ini didekasikan punya daya jelajah yang cukup tinggi, mengingat ground clearance yang baik.

Bagian atas dilengkapi dengan reel roof rack, menambah detail sebuah SUV yang gagah. Pilar A dan C dibikin membentuk segitiga dengan tingkat kemiringan sekitar 45 derajat. Pertanyaannya jika Honda meluncurkan compact SUV ini, mau main di kelas apa? Atau memang Honda semakin menyadari, menjual produk terjangkau dengan desain mewah. Tidak biasanya Honda mendesain mobil dengan shape tajam seperti ini. Apalagi dengan ukuran velg 18-19 inci, ini sebuah terobosan menarik.

Desain buritan yang mirip dengan sebuah SUV pabrikan Korea. Namun gaya lampu belakang kelewat futuristik sudah dilengkapi dengan teknologi LED. Spoiler belakang cukup agresif, dan lubang air scoop yang sipit jika difungsikan secara baik, bakal memberikan efek downforce yang cukup.  Diffuser diberi sentuhan metalik cukup gagah. 

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa saat ini segmen SUV sedang sangat bertumbuh di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam,

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia.Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept.” 

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific .Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.[Ahs/timBX] 


 

Tags :

#
honda prospect motor,
#
honda compact suv,
#
honda crossover