MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Luncurkan MPV Terbaru untuk Pasar Jepang

JAN 11, 2022@19:00 WIB | 256 Views

Sementara Honda Odyssey tetap menjadi merek MPV yang ditawarkan untuk pasar global tertentu, dua opsi van baru telah diperkenalkan ke pasar domestik Jepang. Honda Step WGN sekarang tersedia dalam varian Air dan Spada dengan masing-masing varian melayani konsumen yang berbeda. Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga menjanjikan bahwa kedua varian menawarkan desain yang bersih dan ruang kabin yang nyaman.

Dalam hal desain, Honda menjelaskan bahwa Spada didesain untuk mereka yang menginginkan van yang terasa lebih sporty. Sedangkan varian Air sendiri dimaksudkan untuk mereka yang ingin mempertahankan citra konservatif dengan sedikit modernitas.

Dalam hal desain khususnya, siluet keseluruhan tetap tradisional dengan bodi yang mempertahankan proporsi kotak, seperti yang terlihat pada N-Box yang lebih kecil, bersama dengan pintu geser belakang yang diaktifkan dengan sentuhan konvensional. Namun, beberapa isyarat dinamis diterapkan seperti satu set lampu depan LED dan lampu belakang serta velg.

Untuk varian Air, desainnya dibiarkan sedikit lebih ramping dengan Step WGN yang memiliki gril cluster yang lebih kecil dan bumper bawah yang membuat foglamp terpisah dari intake bawah. Di bagian belakang, bumper abu-abu yang lebih komersial diterapkan dengan dua reflektor yang dipasang di kedua ujungnya. Pada varian Spada, gril depan yang lebih dinamis dan intake yang lebih rendah diterapkan sementara bagian belakang memamerkan spoiler tailgate yang lebih agresif serta bumper yang lebih sporty.

Menjadi sebuah van, interior adalah tempat Honda Step WGN bersinar. Di sini, Honda mengatakan bahwa tata letak kabin telah berevolusi untuk memungkinkan pengguna merasa seolah-olah mereka berada dalam rumah mereka sendiri. Untuk menciptakan ruang kosong, bagian tempat duduk dapat disesuaikan berkat serangkaian kursi belakang yang dapat digeser dan dilipat.

Trim Step WGN pada varian Air telah dilapisi dengan kain tetapi varian Spada menawarkan bahan kulit sintetis dan kain tahan air serta minyak. Dengan opsi Premium Line, jok menggunakan pelapis seperti suede parsial. Untuk mengakomodir pengemudi, setir multifungsi konvensional digabungkan dengan sistem infotainment layar sentuh LCD HD 11,4 inci dengan Honda Connect, kluster instrumen digital, dan konsol tengah dengan tombol analog untuk kontrol iklim, drive assistant, pemilihan gigi, dan fungsi operasional lainnya. Pada kursi baris belakang disuguhi dengan monitor 15,6 inci untuk tujuan hiburan.

Detail mengenai dapur pacu masih kurang untuk saat ini tetapi Honda menegaskan bahwa jajaran Step WGN akan digerakkan oleh variasi sistem e:HEV-nya. Sistem ini akan terdiri dari kombinasi bensin-listrik yang dijanjikan akan memberikan akselerasi santai dan pengalaman berkendara yang tenang. Sistem ini juga dapat mengakomodasi mode EV dalam kondisi kecepatan rendah.

Sebagai perbandingan, HR-V e:HEV menggunakan siklus Atkinson buatan Honda sendiri dengan mesin 1.5 liter empat silinder yang disedot secara alami dengan dukungan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan akan dikirim ke roda depan melalui eCVT dan menghasilkan output daya maksimum 129 hp dan torsi 187 lb-ft. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda,
#
honda step wgn