MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Luncurkan Clarity Fuel Cell di Amerika Serikat

OCT 08, 2016@17:00 WIB | 640 Views

Honda memanfaatkan Nasional Hidrogen dan Fuel Cell Day di Amerika Serikat dengan memperkenalkan mobil Hidrogen-nya yakni, Clarity Fuel Cell. Peluncuran mobil berbahan hidrogen ini lebih cepat dari perkiraan. Awalnya Honda akan meluncurkan mobi Hidrogen-nya di California, Amerika Serikat sebelum akhir 2016.  

Seperti diberitakan Carscoops, Honda Clarity Fuel Cell akan menawarkan bahan bakar 33 persen lebih kompak dari pendahulunya dan dapat meningkatkan 60 persen power yang dihasilkan. Mobil berbahan bakar Hidrogen ini powertrain disesuaikan sepenuhnya dibawah bonet Honda Clarity.

Selain itu, Honda Clarity juga menawarkan ruang kabin yang lebih luas dengan jangkauan lima penumpang. Honda mengatakan, Honda Clarity diperkirkan dapat melaju hingga 300 mil atau 483 km dengan pengisian bahan bakar diklaim hanya sekitar tiga menit di stasiun pengisian bahan bakar 70kPa.

Meskipun Honda tidak membeberkan daya output yang dihasilkan di Amerika Utara, namun Honda Clarity di Amerika Serikat memiliki perbedaan dengan di Jepang. Di Jepang sendiri mobil berbahan hidrogen yang diaplikasikan dengan motor listri dapat menawarkan tenaga 174hp. Tahun lalu Honda mengatakan, Honda Clarity akan tersedia di dealer Los Angles dan San Francisco. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
clarity fuel cell,
#
honda clarity fuel cell