MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Kembali Produksi S660 Hanya Untuk Pasar Jepang

NOV 11, 2021@11:00 WIB | 487 Views

Honda sudah lama berkecimpung dalam manufaktur. Sudah banyak model kendaraan yang diproduksi perusahaan Jepang ini.

Sayangnya tidak semua bisa dinikmati, hanya mereka yang tinggal di negeri matahari yang dapat menggunakan atau sekedar melihat mobil-mobil unik berkeliaran di jalan. Salah satu mobil unik yang pernah dibuat Honda adalah S660.

Drop top kecil dengan dua pintu tidak hanya menarik dari luarnya. Bagian dalamnya menggunakan turbocharger yang menjadikannya sebagai adik dari Honda S2000 yang legendaris. Produksi resmi S660 seharusnya telah berakhir di Maret tahun ini. Tapi sepertinya Honda kembali memproduksi satu putaran untuk 650 unit.

Baca juga: Permintaan Membludak dan Stop Produksi, Honda Tambah 650 Unit Model S660

“Segera setelah mengumumkan akhir produksi, S660 menerima pesanan dari banyak pelanggan dan terjual lebih cepat dari yang diharapkan. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pelanggan yang tidak dapat membelinya karena terjual habis”, Honda menjelaskan.

Mobil kecil ini telah terbukti sangat populer dan Honda terpaksa memproduksi lebih banyak dengan alokasi baru yang tersedia berdasarkan lotere. Honda akan menerima 600 pesanan S660, dengan 50 unit lagi yang akan diundi dengan mendaftarkan diri di situs web Honda Jepang. Alokasi lotere akan diumumkan mulai 12 November hingga 5 Desember.

Baca juga: Detail Superbike Honda Empat Silinder Muncul

Trim Alpha akan dijual seharga 2.321.000 yen (Rp 290 juta) dan Trim Beta dijual seharga Rp 254 juta. Sayangnya, mobil ini tidak akan dijual pada pasar global.[geo/shf/timBX]

Tags :

#
honda,
#
mobil honda,
#
mobil honda terbaru,
#
honda kembali produksi s660,
#
jepang