MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Ikut Tergiur Produksi Mobil Listrik

MAY 26, 2018@19:00 WIB | 134 Views

Honda sampai saat ini masih belum terlihat memproduksi mobil “all electric” seperti kompetitornya di Jepang, Nissan yang telah meluncurkan Nissan Leaf “full electric”. Namun dilansir dari electrek, Honda secara diam-diam sedang mengerjakan proyek terbaru untuk mobil dengan tenaga listrik.

(Honda juga ikut memproduksi mobil listrik khusus hatchback)

Honda akan menyematkan powertrain listrik ke dalam hatchbacknya, Honda Fit. Sebelumnya Honda Fit juga sudah terjual luas di beberapa negara, termasuk Indonesia yang biasa dikenal dengan Honda Jazz.

Produsen mobil Jepang tersebut sekarang sedang mengerjakan program kendaraan listrik dan melakukan kemitraan dengan Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL), produsen baterai terbesar Tiongkok.

(Honda fit rencananya akan menjadi kendaraan awal milik Honda yang akan di elektrifikasi)

CATL telah menandatangani banyak kontrak dengan produsen otomotif yang sedang memproduksi kendaraan listrik seperti Nissan-Renault, NEVS, dan kemungkinan Apple.

Berdasarkan tulisan dari Nikkei, CATL dan Honda hingga saat ini sedang mengerjakan proyek mobil listrik untuk Honda Fit. Tujuannya adalah untuk menciptakan mobil listrik yang terjangkau dengan harga Rp 252 juta, dan akan menggunakan baterai berukuran kecil, serta memiliki jangkauan sekitar 300 km untuk sekali pengisian daya.

(Honda juga bekerjasama dengan CATL, pabrikan baterai terbesar di Tiongkok)

Selain itu, honda dan CATL juga merencanakan akan memproduksi 100.000 unit Honda Fit per tahun. Rencananya, kedua perusahaan ini akan segera memulai produksinya pada 2020 mendatang, dan akan dipasarkan perdana di Tiongkok.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
fit,
#
listrik