MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Forza 150 Segera Rilis di India, Ini Bocoran Spesifikasinya

NOV 01, 2022@19:48 WIB | 215 Views

Honda Forza 150 mendekati waktu rilisnya di negara India. Sebelumnya desas-desus kemunculan pesaing Nmax ini sudah kencang di awal bulan, namun ternyata meleset, pabrikan justru merilis motor di kelas yang berbeda.

Kabar kembali kencang setelah laman Greatbiker (31/10/2022), menyebutkan Honda Forza 150 kemungkinan besar meluncur sebentar lagi. Bahkan, pabrikan konon sudah mulai membuat rencana. Hal itu semakin menguatkan dugaan, kendaraan tersebut akan dikenalkan pada penghujung tahun ini.

Sayangnya, belum diketahui pasti, kapan unit ini akan masuk Indonesia. "Sejauh ini belum ada (rencana meluncurkan Forza 150 di Indonesia)," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya saat dikonfirmasi di Karawang, belum lama ini.

Untuk spesifikasinya, dari beragam sumber, Honda Forza 150 akan memiliki desain yang sama dengan Honda Forza 125 yang dijual di Eropa. Itu tandanya skuter matik tersebut masih mengandalkan tubuh besar dengan aksen mematah di sejumlah bagian.

Headlamp atau lampu utamanya dirancang besar dengan pola menyerupai huruf 'V'. Sementara sepasang spionnya dibuat seperti mata siput dan tertanam di dekat penghalang angin (windshield) yang lebar.

Honda Forza 150 digadang-gadang akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda PCX 150. Itu artinya, pabrikan membekalinya dengan mesin berkapasitas 153 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 13,4 bhp dan torsi 13,9 Nm.

Sayangnya, untuk fitur atau teknologi, sejauh ini masih belum ada bocoran. Namun, jika benar mengadopsi milik Forza 125, maka motor tersebut akan dibekali HSTC (Honda Selectable Torque Control), ISS (Idling Stop System), panel instrumen full digital, dan soket pengisian daya ponsel. [wic/tim BX].

Tags :

#
honda forza,
#
honda,
#
skutik,
#
nmax,
#
forza 150