MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Dream Racing Project : Buka Kans Pembalap Muda Melalui All New Brio

NOV 10, 2019@15:00 WIB | 196 Views

Honda Prospect Motor (HPM) mempersiapkan wadah baru untuk menampung talenta pembalap muda yang tergabung di Program Honda Dream Racing Project. HPM mempersiapkan kerjasama pengadaan mobil balap tersebut bersama Dealer Honda Sunter  yang diluncurkan bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2019, di Sirkuit International Sentul, Bogor.


Honda menawarkan program kepemilikan All New Honda Brio yang diharapkan mampu meringankan para pembalap untuk membeli mobil baru, yang bakal digunakan pada ajang balap Honda Brio Speed Challenge di musim balap 2020. Program tersebut berlaku untuk pembelian Dealer  Honda Brio terbaru di Dealer Honda Sunter selama bulan November 2019 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing  & Sales Director  menyambut positif akan kehadiran kelas balap baru bagi pemula. “Honda selalu berkomitmen memajukan dunia balap di tanah air dengan memberikan kesempatan bagi para pembalap muda untuk berlaga di ajang yang kompetitif di ajang Honda Brio Speed Challenge. Melalui programn ini, kami ingin memberikan kemudahan untuk memiliki Honda Brio, sehingga makin banyak pembalap muda yang  bisa berlaga dan menunjukkan bakat mereka, sesuai semangat Everyone Can Race.”


Sejak tahun 2006, HPM telah berkomitmen turut memajukan olahraga balap di Indonesia melalui ajang Honda Jazz Speed Challenge. “Tahun depan kami akan pisahkan antara pembalap Brio dan Jazz.  Jadi pembalap pendatang sudah tidak perlu minder dengan pembalap master, karena lawan mereka adalah pembalap amatir semua. Dan bisa menang di kelasnya,” jelas Alvin Bahar, pembalap HJSC.


Honda Brio dengan mesin 1200cc sebagai one make race, ini juga masuk di Kejurnas. Termasuk juga Kejurnas 1500 Honda Jazz adalah yang terkencang, begitu juga dengan Honda Brio termasuk yang terkencang di kelasnya. “Jika pembalap HBSC menang di kelas ini, bisa dilanjutkan untuk mengikuti Kejurnas dan jenjangnya cukup jelas,” cetus Alvin.


All New Honda Brio standar bila dimaksimalkan bisa mencapai 118-130 hp dengan penggantian piggyback, atau dilakukan dengan remap ECU.  Sesuai standar balap, kursi belakang dicopot, dan kursi samping pengemudi dicopot untuk bucket seat, dilengkapi dengan seat bealt 4 titik. 


Meski HPM mempersiapkan paket balap, itu tidak berarti harus dipenuhi oleh peserta. “Bagi pemilik All New Brio boleh melakukan modifikasi diluar, apabila beli dari Honda Sunter akan ada paket   diskon. All New Brio bukan sekedar facelift, dan honda Brio dengan livery balap ini sudah final, namun dengan spesifikasi mesin yang belum final, baru 50%.  Rencananya bulan Desember harus final, dan akan digunakan untuk latihan pada bulan Januari 2020,” jelas Alvin. Rencananya tim Honda Racing akan mengeluarkan 2 pembalap master dengan Honda Jazz, dan 1 pembalap pemula dengan All New Brio. [Ahs/timBX]

Tags :

#
honda prospect motor,
#
honda dream racing project,
#
alvin bahar,
#
yusak billy,
#
all new honda brio,
#
honda jazz speed challenge,
#
honda brio speed challenge