MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CR-V Kini Hadir Dengan Teknologi Hidrogen, Ini Detailnya

FEB 28, 2024@10:30 WIB | 149 Views

Honda ternyata cukup serius dalam mengembangkan teknologi hidrogen. Terbaru, mereka menghadirkan CR-V yang kini hadir dengan teknologi hidrogen tersebut. Yang menarik, Honda CR-V Hidrogen atau e:FCEV mengadopsi sistem teknologi yang tergolong unik.

Melansir Motor1, Selasa (27/2/2024), Honda menyebut mereka menggabungkan sistem sel bahan bakar terbaru yang hadir di Amerika Serikat dengan kemampuan mengisi daya Plug-In. Artinya mobil ini punya sistem pengisian baterai yang mirip dengan mobil listrik murni serta Plug-In Hybrid dengan mengganti BBM bensin dengan hidrogen.

Secara tampilan, Honda CR-V Hidrogen ini masih menggunakan basis desain yang sama persis dengan generasi terbaru yang saat ini berbeda. Sebagai pembeda, Honda memberi ubahan pada bagian grill yang kini dibuat lebih halus dan dibuat tertutup. Serta area lampu belakang mobil ini punya aksen vertikal menjadi pembeda utama.

Selain itu, Honda juga merombak sis aerodinamika yang kini disesuaikan dengan kebutuhan teknologi hidrogen. Mobil ini kini hadir dengan full floor undercover, dan model spoiler depan dan strake yang akan memaksimalkan jarak tempuh mobil yang lebih jauh.

Pada bagian interior, Honda CR-V Hidrogen ini masih mirip dengan versi lainnya. Yang menarik, untuk versi hidrogen kini menggunakan shifter transmisi model tombol. Sisanya masih sama persis dengan versi lainnya. Mulai dari Head Unit Floating, Panel Instrument Full Digital, hingga fitur radar Honda Sensing yang tetap lengkap.

Lanjut ke bagian drivetrain, Honda CR-V Hidrogen ini mengandalkan satu motor listrik dengan tenaga 174 Hp dan torsi 311 Nm. Saat hanya menggunakan mode listrik murni, mobil ini diklaim punya jarak tempuh 46 Km. Sedangkan dalam mode mesin hidrogen yang menyala, mobil ini diklaim bisa berjalan sejauh 435 Km.

Mobil ini diproduksi di pabrik Honda AS di Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio. Nantinya mobil ini juga akan dijual ke pasar Jepang pada pertengahan 2024 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda cr-v,
#
hidrogen,
#
teknologi,
#
varian,
#
mobil terbaru