MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R Baru, Ada Perubahan

FEB 22, 2020@09:50 WIB | 468 Views

Honda Civic Type R merupakan mobil penggerak roda depan yang cukup populer. Yang terbaru, Honda memperkenalkan Civic Type R 2020, yang memiliki beberapa keunggulan sehingga mobil ini disebut Civic Type R Limited Edition. Civic Type R 2020 pertama kali ditampilkan di Tokyo Auto Salon kemarin dan kemudian di Chicago Auto Show awal bulan ini.

Tampilan dalam dan luar sedikit diubah, tetapi Honda memberikan peningkatan performance Civic Type R. pengaturan lainnya termasuk suspensi depan yang dimodifikasi untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan rasa kemudi, damper baru untuk pengendaraan yang lebih nyaman, dan bushing yang lebih keras yang menurut Honda akan meningkatkan cengkeraman.

Bantalan rem yang baru dimaksudkan untuk meningkatkan pengereman di kecepatan tinggi dan mengurangi keausan, sedangkan transmisi manual 6 percepatan standar memiliki jarak “shifter” nya yang lebih pendek antar gigi dan punya kenop shift baru. Grill juga lebih besar untuk meningkatkan pendinginan mesin. Selebihnya tetap seperti sebelumnya yaitu mesinnya 2.0 liter turbocharged inline 4 dengan tenaga 306 Hp dan torsi 400 Nm.

Setirnya kini terbungkus Alcantara baru, knob shift baru, dan Active Sound Control yang mengubah suara mesin berdasarkan mode Kenyamanan, Olahraga, dan + R. Fitur keselamatan aktif Honda Sensing juga menjadi standar di seluruh jajaran Civic. Perubahan terakhir adalah penambahan perekam data performance yang pertama untuk Honda. Disebut Honda LogR, fitur ini menggabungkan sensor onboard kunci dengan aplikasi smartphone yang dapat menyimpan info untuk dianalisis.

Ada tiga fungsi utama. Salah satunya adalah Monitor Kinerja yang menampilkan metrik penting seperti suhu dan tekanan oli, posisi roda gigi, dan gaya-g pada layar infotainment. Log Mode membantu mengasah keterampilan pengemudi di lintasan melalui pemantauan GPS dan penggunaan kode warna pada setiap putaran. Fungsi ketiga adalah Skor Otomatis yang memonitor perilaku pengemudi dari waktu ke waktu dengan melacak input akselerasi, pengereman dan kemudi, dan menghasilkan angka untuk masing-masingnya.

Honda juga memperkenalkan Civic Type R Limited Edition, yang mana hanya 600 model akan dijual di Amerika Serikat, masing-masing selesai dalam skema cat kuning eksklusif dan dengan plat bernomor unik, dan juga velg ringan BBS berdiameter 18 inci.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
civic type r,
#
civic type r limited edition