MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Bagikan Teaser Accord 2023, Debut November?

OCT 26, 2022@11:00 WIB | 308 Views

Dari gambar teaser yang dibagikan ini, terlihat Accord 2023 mengambil beberapa elemen dari Civic, terutama di bagian lampu belakang, dengan sedikit elemen CR-V 2023 di grille.

Honda terlihat sangat gencar dalam mengeluarkan produk baru di tahun ini. Sebelumnya, Honda sudah merilis CR-V dan HR-V generasi terbaru beberapa bulan sebelumnya. Dan baru-baru ini, Honda membagikan teaser dari sedan berukuran mid-size, yaitu Accord 2023 yang dikabarkan akan debut bulan November ini. 

Honda Accord 2023 adalah generasi ke-11, menggantikan generasi sebelumnya yang berasal dari model tahun 2018. Di tengah meningkatnya trend crossoverdi kalangan konsumen otomotif, Honda sepertinya masih tidak mau menyerah di segmen sedan mid-size.

Dari gambar teaser yang dibagikan ini, terlihat Accord 2023 mengambil beberapa elemen dari Civic, terutama di bagian lampu belakang, dengan sedikit elemen CR-V 2023 di grille. Honda juga menghadirkan layar tengah baru berukuran lebih besar dari layar 8,0 inci Accord generasi saat ini.

Pihak Honda belum memberitahukan bagaimana detail powertrain dari Accord 2023, namun diperkirakan spesifikasi teknis dari sedan mid-size ini akan diberitahukan pada saat Accord 2023 debut. Walau demikian, Accord dipastikan tidak akan membawa opsi transmisi manual.

Walau demikian, tidak diketahui apakah Accord 2023 akan datang dengan varian hybrid. Honda sebelumnya mengatakan bahwa, pihaknya berencana untuk membuat penjualan CR-V 2023 50% disumbangkan oleh powertrain hybrid.

Hal di atas adalah bagian dari upaya Honda untuk menggunakan powertrain hybrid sebagai pintu gerbang ke mobil listrik, yang akan dimulai dengan SUV Prolog 2024. Pabrikan asal Jepang ini juga merencanakan Civic Hybrid terbaru sebagai pengganti Insight, sehingga powertrain hybrid akan menjadi bagian penting dari rencana Honda di masa depan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda accord,
#
hybrid,
#
teaser,
#
sedan,
#
mobil