MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Akan Perkenalkan WR-V Di GIIAS 2022?

AUG 10, 2022@13:30 WIB | 232 Views

Memang sudah santer terdengar bahwa PT. Honda Prospect Motor akan meluncurkan rilisan baru di tahun ini. Walau demikian, masih banyak yang bertanya-tanya model apakah yang akan dirilis oleh Honda.

Dengan semakin dekatnya ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022, kabar ini semakin kencang berhembus. Sebelumnya, di gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022, Honda sudah memperlihatkan sebuah mobil yang dinamakan SUV RS Concept.

SUV RS Concept ini kemungkinan besar adalah mobil yang akan diperkenalkan Honda di GIIAS kali ini. Dilihat dari desainnya, SUV RS Concept ini mirip dengan Honda WR-V yang diluncurkan di India dan Brazil.

Mengenai dapur pacu, pihak Honda sendiri belum memberitahukan bagaimana spesifikasi dan performa dari WR-V. Namun, diperkirakan Honda WR-V akan mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc serta dibekali dengan fitur yang sudah ada di mobil keluaran Honda saat ini seperti Honda Sensing.

Sebelumnya, di tahun 2019, pihak Honda diberitakan sudah mendaftarkan nama WR-V ini pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Jika memang benar akan diluncurkan, WR-V akan mengisi gap antara BR-V dan HR-V yang bisa dikatakan lumayan jauh saat ini. Selain itu, melihat desain serta jantung mekanis yang akan dibawa oleh WR-V, SUV crossover ukuran kompak ini bakal jadi pesaing terdekat dari Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, dan Kia Sonet yang sudah lama mengisi segmen ini. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
wr-v,
#
suv,
#
giias 2022