MENU
icon label
image label
blacklogo

HKS Akan Rilis Mesin Terbaru Berkode RB28

JAN 26, 2020@13:20 WIB | 390 Views

HKS terkenal sebagai perusahaan aftermarket ternama dari Jepang. Sebut saja, oli, busi, suspensi dan sebagainya. Barang aftermarket tersebut sudah lama diproduksi, dan sampai sekarang modifikator otomotif menggunakan part-part HKS ini.

Tapi di tahun lalu, HKS tengah menguji coba mesin terbarunya, dan sudah dipajang di Tokyo Auto Saloon. Dilansir dari speedhunters, mesin HKS yang nantinya memiliki kode RB 28 ini, memiliki kode registrasi H-Response atau High Response yang berarti, mesin ini menggunakan komponen ringan sehingga mampu meningkatkan kinerja mesin secara cepat.

Tak hanya itu, HKS juga merilis stroker kit 2.8L step 3, sehingga mesin RB 28 milik mereka dapat disetel lebih tinggi, yang juga menaikkan respon mesin. Stroker kit ini memiliki ukuran 77.7 mm, dengan batang penghubung 22mm, dan piston 87mm yang ringan yang dibuat dari billet aluminium.

Part-part kemudian disatukan dalam blok N1 (24U), menggunakan kepala piston CNC ported, HKS valve springs dan  menggunakan cam HKS 264 dengan lift 10mm untuk intake dan exhaust. Disini, HKS juga sudah mengembangkan sensor sudut cam baru, dengan mount anodized flush. Dengan peredam ATI crank, mesin ini nyatanya mampu berputar hingga 9.000 rpm.

Hampir selesai, coil pack yang digunakan mirip dengan coil milik Nissan R35, namun menggunakan merk perusahaan, yaitu HKS. Jika nantinya benar, mesin ini akan memiliki spesifikasi 4.3L VR 38, sehingga bisa saja pemilik mobil GT di Jepang, atau negara lain men-swap mesinnya dengan rakitan HKS ini.[prm/timBX] foto & sumber: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
modifikasi,
#
mesin,
#
hks,
#
rb28,
#
turbo,
#
valve,
#
aftermarket