MENU
icon label
image label
blacklogo

High Performance Porsche Panamera V8 Hybrid

FEB 03, 2017@16:30 WIB | 302 Views

Setelah menciptakan Panamera 4 E-Hybrid yang mengesankan lantas tidak membuat pabrikan asal Jerman tersebut berpuas diri. Porsche kini memiliki rencana lebih besar dengan membuat varian hybrid berperforma tinggi untuk sedan lima pintu tersebut.

Saat sebuah event berlangsung di Afrika Selatan, dilansir Motoring, hybrid Panamera selanjutnya tidak lagi menggunakan mesin V6 berkapasitas 2.9 liter. Menariknya, Porsche akan menyematkan mesin V8 yang dipasangkan dengan motor elektrik.

Menurut Dr Stefan Utsch, Panamera sales and marketing director, mengatakan,” Dengan Panamera 4 E-Hybrid kami memperkenalkan strategi hybrid terbaru. Kami akan memiliki dua hybrid berperforma tinggi pada model Panamera.”

Porsche Panamera tertinggi saat ini, yaitu Turbo, mengadopsi mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga 542 hp dengan torsi puncak 770 Nm. Jika Porsche menyematkan mesin yang sama pada Panamera Hybrid V8 dan mengkombinasikan dengan motor elektrik, tenaga yang dihasilkan akan melebihi 700 hp, menyamakan posisinya dengan 918 Spyder.

“Hybrid merupakan langkah yang penting karena mengkombinasikan performa dan efisiensi. Target pengembangan kami akan meningkatkan performa dan efisiensi,” tutup Utsch.[aag/timBX]

Tags :

#
porsche panamera v8 hybrid,
#
porsche panamera v8,
#
porsche panamera,
#
porsche