MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Venom F5 Roadster, Diklaim Jadi Hypercar Convertible Tercepat Saat Ini

AUG 19, 2022@14:00 WIB | 174 Views

Hennessey akhirnya mengungkapkan wujud dari Venom F5 Roadster baru-baru ini. Hennessey Venom F5 Roadster digadang-gadang menjadi hypercar convertible tercepat yang pernah diproduksi.

Venom F5 Roadster rencananya akan debut di acara The Quail, A Motorsports Gathering, salah satu acara utama Monterey Car Week 2022, Venom F5 Roadster terbaru ini adalah versi convertible dari hypercar Venom F5 yang diluncurkan dua tahun lalu.

Venom F5 Roadster mengusung mesin V-8 6.6 liter twin-turbo yang sama dengan Venom F5 versi coupe, dengan output gabungan antara powertrain bensin dan hybrid 1.817 hp dan torsi puncak 1.193 lb-ft. Mesin yang dijuluki "Fury" ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dan penggerak roda belakang.

Venom F5 convertible ini juga berbagi struktur center monocoque berbahan serat karbon yang sama dengan venom F5 versi coupe.

Venom F5 memang dirancang sejak awal dengan mempertimbangkan versi convertible, jadi hanya sedikit penyesuaian yang diperlukan pada monocoque untuk mengakomodasi fitur convertible ini, yang berarti tidak ada penambahan berat yang signifikan.

Panel atap convertible pada Venom F5 Roadster terbuat dari serat karbon dan menampilkan headliner Alcantara. Atap convertible ini terhubung ke mobil melalui sepasang kait berkekuatan tinggi.

Hennessey juga menawarkan opsi stand terpisah untuk mengakomodasi panel atap saat tidak digunakan. Serat karbon juga digunakan untuk panel bodi lainnya, serta di kabin, untuk membantu lebih membuat Venom F5 jadi lebih ringan.

Hennessey masih perlu melakukan beberapa tes untuk memvalidasi kinerja Venom F5 Roadster, tetapi Hennessey menyatakan bahwa Venom F5 Roadster sanggup dipacu hingga ke kecepatan tertinggi 300 mph, layaknya Venom F5 versi coupe. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hennessey,
#
hennessey venom f5,
#
hennessey venom f5 roadster,
#
hypercar,
#
convertible