MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Venom F5 Rilis Tahun Ini

APR 20, 2020@20:20 WIB | 149 Views

Pada tahun 2014, Hennessey meluncurkan hypercar Venom F5, yang kemudian diklaim akan memiliki kecepatan tertinggi hingga 467 kilometer per jam.

Setelah lima tahun dari perilisannya, Hennessey masih belum membuat satu dari 24 Venom F5 untuk pelanggannya, meskipun sudah banyak penggemarnya yang menanti kehadiran dari model yang akan menjadi pesaing dari Koenigsegg dan Bugatti.

Namun kini ada kabar baik, Hennessey mengumumkan di halaman resmi Facebooknya bahwa mereka akan meluncurkan mobil lengkap pertamanya pada pertengahan tahun ini, yang akan berjalan antara paruh kedua bulan Juni hingga September 2020.

Dengan pengumuman itu, muncul rendering awal Venom F5 yang menurut Hennessey, sudah berasal dari beberapa tahun yang lalu. Perubahan desain dari rendering awal ke model berwarna kuning saat ini tidak revolusioner, tetapi ada beberapa penyesuaian halus pada desain yang tersebar, terutama pada bemper depan bawah dan konfigurasi headlamp.

Apa yang berubah, adalah kecepatan tertinggi yang dikonfirmasi dari Venom F5 yang akan datang. Dari 467 km / jam yang disebutkan di atas, hypercar Hennessey menargetkan untuk bisa mencapai kecepatan 501 km / jam.

Kecepatan itu diperkirakan akan dicapai melalui mesin V8 twin-turbo berkapasitas 6.6 liter. Mesin V8 ini akan menghasilkan 1.817 tenaga kuda dan torsi 1.617 Newton-meter.

Untuk menahan performa mesin yang mengerikan ini, Hennessey mengatakan bahwa Venom F5 akan memiliki sasis yang sedikit lebih kaku daripada Bugatti Chiron, dengan kekakuan torsional sebesar 38.353 pound-kaki per derajat.

Dengan kendaraan yang dibanggakan dan secepat ini, akan berlabuh dengan banderol harga 1,6 juta USD atau sekitar Rp.24.840.000.000,00. Venom F5 harus dapat memberikan kinerja yang dijanjikan, dan kami semua bersemangat untuk melihat apakah perusahaan ini dapat membuktikan klaimnya di saat peluncurannya nanti. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
hennessey venom f5,
#
hypercar venom f5,
#
mesin v8 twin-turbo

RELATED ARTICLE