MENU
icon label
image label
blacklogo

Hennessey Performance Mendongkrak Tenaga Audi R8

APR 16, 2020@15:45 WIB | 187 Views

Hennessey Performance Engineering, atau yang lebih dikenal sebagai HPE atau banyak juga yang menyebutnya dengan Hennessey ini, identik dengan garapan mobil Amerika yang dimodifikasi dengan output daya yang luar biasa. Itu karena HPE memiliki tuner terkenal dan handal dalam melakukan modifikasi mesin, mereka dikenal sebagai Detroit’s Big Three Ford, GM, dan FCA.

Faktanya, ketika kita melihat situs web Hennessey, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar merek yang ada di dalam katalognya adalah merek Amerika, kecuali McLaren, Porsche Taycan, dan Audi R8 yang akan kita bahas kali ini.

Audi R8 standar yang memiliki spesifikasi mesin 5.2L V10 naturally aspirated. Versi Performance Quattro dapat menghasilkan 612 tenaga kuda dan torsi 580 Newton-meter. Angka ini dapat membuat Audi R8 dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Namun, dengan peningkatan kinerja twin-turbo Hennessey HPE900, dapat meningkatkan output Audi R8 menjadi 912 hp pada 7.400 rpm yang dihasilkan dari mesin. Angka ini dapat dicapai dengan menambahkan twin ball-bearing turbochargers. Dalam video yang diupload HPE, menunjukkan Hennessey Audi R8 sedang melakukan dyno tes, yang menghasilkan 752 hp yang disalurkan dari keempat rodanya dan torsi 739 Nm yang disalurkan lewat roda belakang.

Hennessey mengatakan bahwa hasil peningkatan tenaga yang sangat besar ini didukung dengan menambahkan boost turbo sebesar 6 PSI, pada saat melalukan dyno tes, Audi R8 ini masih menggunakan pompa bensin, mesin, sistem bahan bakar, dan transmisi versi standar pabrikan.

Sebagai bagian dari peningkatan performa, Hennessey juga mengkalibrasi sistem manajemen mesin dan menguji peningkatan tersebut, baik pada saat dyno maupun di lintasan. Hennessey mengklaim bahwa hasil modifikasi yang dilakukannya dapat mencapai waktu 0 hingga 100 km/h hanya dengan waktu 2,6 detik saja dan untuk jarak 402 meter dapat dicapai dalam waktu 9,8 detik pada kecepatan 233 km/h.

Hennessey juga menawarkan paket peningkatan performa HPE900 yang sama untuk saudara platform Audi R8, yakni Lamborghini Huracan. Untuk paket peningkatan performa yang ditawarkan oleh Hennesey ini dapat ditebus dengan harga 79.500 USD atau sekitar Rp.1.255.106.250,00. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
hennessey performance,
#
tenaga audi r8,
#
hennessey performance engineering,
#
hennessey,
#
hpe