MENU
icon label
image label
blacklogo

Heathrow Gunakan I-Pace Sebagai Armada Bandara

MAY 11, 2018@15:00 WIB | 106 Views

Bandara Heathrow akan menggunakan 200 kendaraan listrik Jaguar I-Pace beserta supir yang bepengalaman untuk melayani penumpang yang akan menuju maupun dari bandara tersibuk di Inggris tersebut. Pengadaan armada tersebut berkat kesepakatan bersama antara Jaguar dan perusahaan travel Inggris, We Know Group. Untuk kesepakatan awal, rencananya perusahaan tersebut akan menghadirkan 50 mobil dan akan menambah 150 mobil dalam 12 bulan mendatang.

(Bandara Heathrow pergunakan armada listrik untuk mengangkut penumpang di bandara tersebut)

Manajemen Bandara Heathrow mengatakan armada kendaraan listrik tersebut akan mendukung hingga 1000 perjalanan tiap hari, dan akan mengurangi polusi asap kendaraan hingga delapan ton.

I-Pace merupakan kendaraan listrik pertama Jaguar. I-Pace menggunakan baterai lithium-ion 90kWh yang mampu berjalan hingga 479 km. Faktanya, rata-rata mobil yang dikemudikan sopir di Inggris menempuh 183 km per hari. 

(Akan ada 200 armada yang akan beroperasi)

Pimpinan Jaguar Land Rover di Inggris, Jeremy Hicks mengatakan kesepakatan dengan We Know Group, yang telah lama menggunakan Jaguar pada armadanya, adalah contoh kepercayaan pelanggan terhadap mobil elektrik pertama Jaguar.

“Apa yang kami ciptakan di Jaguar I-Pace benar-benar revolusioner. Kendaraan elektrik yang diinginkan, mewah dan canggih yang praktis untuk penggunaan sehari-hari,” katanya.

(Dengan menggunakan armada listrik, Bandara Heathrow akan mengurangi emisi sebanyak delapan ton)

Kesepakatan dengan Bandara Heathrow adalah yang terbaru bagi Jaguar dan saat ini terus berkembang untuk menggunakan kendaraan listrik bagi armada di bandara tersebut. Di tempat lain, armada bus listrik telah diluncurkan di kota-kota besar di Inggris, termasuk Edinburgh dan York.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
i-pace,
#
jlr,
#
heathrow