MENU
icon label
image label
blacklogo

Head to Head Dunia Nyata, BMW i4 Takluk Dari Tesla Model 3

JAN 19, 2022@17:00 WIB | 181 Views

Hanya beberapa tahun yang lalu tidak ada pesaing langsung dari Tesla, tetapi waktu telah berubah. Sekarang merek bermunculan dengan saingan baru di semua tempat termasuk Hyundai, Porsche, dan BMW i4. Yang terakhir ini mungkin yang paling diremehkan dari kelompok itu dan sekarang kita bisa melihatnya berhadapan langsung dengan Tesla Model 3 Performance.

BMW i4 adalah sedan all-electric pertama dari BMW. Tentu, perusahaan memiliki rencana besar, tetapi i4 M50 yang sedang diuji di sini secepat M3 atau M4 bertenaga ICE dengan biaya lebih murah. Jadi mari kita bicara tentang statistik pada masing-masing kendaraan mewah serba listrik ukuran menengah ini.

BMW i4 adalah pesaing langsung untuk produk Tesla dan itu jelas ketika Anda melihat lembar statistik. Trim atas M50 menggunakan dua motor untuk menghasilkan 540 hp. Tesla Model 3 Performance menggunakan dua motor juga dan menghasilkan 480 hp.

I4 memiliki paket baterai 81 kWh yang sedikit lebih besar dari paket 77 kWh Model 3. Bimmer dibandrol mulai sekitar $65.000 (Rp 933 jutaan) sedangkan Tesla sedikit lebih rendah di angka $ 58.000 (Rp 833 juta). BMW menawarkan potongan pajak federal senilai hingga $ 7.500 (Rp 108 juta) sementara Tesla tidak. Jadi apakah yang terjadi di dunia nyata ketika mobil-mobil ini diadu satu sama lain dan lembar statistik tidak penting? Jawabannya adalah Tesla menyapu bersih dibandingkan dengan saingan barunya.

Ini mungkin tidak sekuat itu, tetapi Anda tidak akan pernah tahu karena Tesla 3 Performance dapat meluncur dari 0-60 (0-96 km/jam) hanya dalam 3,6 detik sedangkan BMW membutuhkan 4,2 detik. Hampir segala sesuatu tentang BMW hebat, tetapi tidak secara dramatis lebih baik daripada Tesla. Itu tidak sempurna. Kualitas bahan tidak sebaik dan tidak ada Android Auto atau Apple CarPlay tetapi itu tidak cukup untuk memenangkan kompetisi ini.

Tesla lebih murah, lebih cepat, dan bisa melangkah lebih jauh juga. EPA memperkirakan Model 3 dapat menempuh 315 mil (507 km) sementara BMW benar-benar akan berada di sisi jalan hanya 270 mil (434 km) ke dalam drive yang sama. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw i4,
#
tesla 3,
#
bmw,
#
tesla