MENU
icon label
image label
blacklogo

Hasil MotoGP Algarve 2021: Red Flag Iringi Kemenangan Francesco Bagnaia

NOV 08, 2021@10:30 WIB | 357 Views

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, kembali mencetak kemenangan di MotoGP Algarve 2021 dalam kondisi ‘red flag’ pada Minggu malam (7/11/2021).

ika start balapan, Jack Miller tampil luar biasa dengan memimpin setelah Turn 1. Namun Francesco Bagnaia dan Joan Mir menyalip Miller dan menempati posisi 1-2 di lap pertama.

Hingga lap 10, Joan Mir terus membuntuti ‘Pecco’ Bagnaia meskipun tidak memberi ancaman berarti. Namun tepat sebelum lap 11, sang rider Ducati memacu motornya semakin cepat sehingga ada selisih 1 detik dari rider yang menempati posisi dua. Sementara itu dalam ketidakhadiran Marc Marquez, sang adik, Alex, tampil bagus dengan menyalip Jack miller sehingga menembus posisi tiga.

Sedangkan sang juara dunia yang baru dinobatkan, Fabio Quartararo, tampak kesulitan sepanjang balapan dan tidak bisa bersaing dengan duo rider Pramac (Jorge Martin dan Johann Zarco) sehingga terjebak di posisi tujuh pada lap 17.

Kembali ke persaingan tiga besar, Marc Marquez dan Jack Miller bergantian berada di posisi terakhir podium sampai akhirnya nama yang kedua semakin unggul di lap 21. Dan di lap yang sama, Fabio Quartararo gagal finish karena mengalami kecelakaan di Turn 5.

Dua lap terakhir, tepatnya di lap 23, balapan dinyatakan selesai dengan dikibarkannya ‘red flag’ karena insiden yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Dengan demikian, maka Francesco Bagnaia finish pertama, diikuti Joan Mir dan Jack Miller yang melengkapi podium. Di sisi lain, Miguel Oliveira yang mengalami insiden sempat diberikan perawatan medis dan masih dalam kondisi sadar. [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
motogp algarve