MENU
icon label
image label
blacklogo

Hasil Bongkar Bangun Honda CG125 Menggunakan Komponen Moto Guzzi dan Ducati

MAR 02, 2021@09:00 WIB | 439 Views

Kendati mungkin tidak persis seperti yang Anda sebut beast, Honda CG125 membuktikan dirinya sebagai superstar sejati di antara mesin tingkat pemula sejak debutnya. Entitas yang akan kita lihat hari ini didasarkan pada model tahun 1989 dari jajaran pabrikan Jepang. Kita semua mungkin setuju bahwa De Palma Cycles Barcelona berhasil memberikan estetika yang mungkin membuat Anda lupa bahwa ini sebenarnya adalah mesin berkapasitas kecil.

Dalam bentuk stok, mesin donor digerakkan oleh satu silinder berpendingin udara yang menampung mesin berkapasitas 124cc yang sederhana. Pada sekitar 8.500 revs, tenaga kecil ini akan menghasilkan hingga 11 hp, sementara output torsi sebesar 6,6 pound-feet (9 Nm) akan disuplai pada 7.500 rpm. Kekuatan mesin diumpankan ke penggerak akhir rantai melalui transmisi lima kecepatan.

Pindah ke fiend De Palma yang dirancang ulang, moto master Spanyol memulai hal-hal di departemen powertrain, di mana mereka memasang kit piston yang lebih besar untuk meningkatkan kapasitas pabrik menjadi 150cc. Selain itu, karburator Keihin 22-mm (0,87 inci) memungkinkan mesin bernapas lebih leluasa. Ini digabungkan dengan knalpot khusus yang menghiasi sistem knalpot motor heat-wrapped.

Saat pekerjaan mereka pada mesin selesai, tim melanjutkan untuk meningkatkan handling dengan memasang sepasang shock Betor di bagian belakang. Di sisi lain, tugas suspensi depan ditangani oleh garpu kelas atas Moto Guzzi V50. Selain itu, roda depan Ducati Strada 250 telah ditransplantasikan ke CG125 De Palma, memakai rubber performa tinggi dari katalog Avon.

Untuk dosis tenaga pengereman ekstra yang sehat, rem menerima komponen canggih dari inventaris Brembo yang luar biasa. Dari segi bodywork, Anda akan menemukan tangki bahan bakar Derbi Antrocha, serta sadel kulit yang didukung oleh subframe custom loop-style. Yang terakhir ini juga memiliki kit pencahayaan belakang LED, sementara sentuhan akhir hadir dalam bentuk setang clip-on baru yang ditemukan di ujung yang berlawanan. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
modifikasi honda cg125,
#
motor custom,
#
honda cg125,
#
komponen moto guzzi,
#
ducati