MENU
icon label
image label
blacklogo

Haruskah Mobil Memiliki Panel Surya?

AUG 08, 2020@10:00 WIB | 384 Views

Menempatkan panel surya di mobil terdengar masuk akal dan beberapa pabrikan sudah mencobanya.

Panel adalah opsi pada Toyota Prius 2015, dan standar pada Fisker Karma pada 2012. Tesla Cybertuck akan memilikinya sebagai opsi, tetapi jika matematika berat dan watt menunjukkan bahwa panel adalah ide yang bagus, apakah semua orang akan melakukannya?

Jika Anda membeli Hyundai Sonata terbaru, Anda dapat membayar lebih untuk model Hybrid Limited, yang dilengkapi dengan atap panel surya. Hal itu diungkap oleh Alexander George dari popularmechanics.com yang mengujinya selama seminggu di akhir musim semi, saat bekerja dari rumah. Kecuali untuk berkendara sejauh sepuluh mil ke toko bahan makanan dan sebaliknya, Sonata menggunakan 205 watt.

Insinyur Hyundai memperkirakan bahwa sehari dengan setidaknya enam jam sinar matahari yang baik akan mencapai jarak sekitar dua mil. Tapi angka-angka itu untuk mobil yang diparkir di Los Angeles, yang mendapat lebih banyak sinar matahari daripada yang Alexander George lihat di daerah lain pada bulan April. Selama minggu dia menggunakan Sonata, jika panel berfungsi, dia masih belum mengetahui. Kalkulator rentang di dasbor (yang menunjukkan jarak 552 mil dengan tangki bensin yang hampir penuh) sama saat fajar seperti saat makan malam.

Mungkin panel mengumpulkan energi untuk menjalankan AC dan radio, yang tidak akan terlihat jelas. Tapi bagaimanapun, hal itu tidak seperti yang diharapkan oleh George.

Dan mungkin fakta lainnya, Anda tidak dapat mengendarai mobil dengan tenaga surya adalah pelajaran yang bagus.

Panel memberi Anda tantangan untuk bertahan dan melihat berapa lama Anda bisa berjalan tanpa mengemudi, dan sampai kapan Anda bisa melakukannya. Dengan harus merencanakan rute yang dituju, aka nada perubahan perilaku.

Hyundai adalah bisnis besar yang menghasilkan mobil yang luar biasa. Insinyur dan akuntan mereka tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk sesuatu yang tidak perlu.

Menurut literatur pemasaran, panel adalah "isyarat desain unik" dann “memberikan diferensiasi". [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
panel surya,
#
mobil listrik,
#
mobil hybrid,
#
tesla,
#
toyota prius