MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Merilis Teaser Motor Baru, Rilis 26 Januari 2022?

JAN 01, 2022@16:00 WIB | 220 Views

Harley-Davidson akan memulai tahun baru dengan sepeda motor baru. Perusahaan sepeda motor Amerika Serikat ini telah merilis teaser tentang motor baru yang akan diluncurkan pada 26 Januari. Teaser tersebut hanya menampilkan tanggal pengungkapan dan sekilas terdapat siluet dari tangki bahan bakar dengan tagline 'Further, Faster'.

Walaupun informasi detail tentang motor terbaru Harley Davidson ini masih gelap, tidak ada salahnya mencoba menerka seperti apa motor yang akan keluar 26 Januari 2022 ini. Melihat betapa agresifnya Harley-Davidson dengan mesin Revolution Max 1250 baru yang tersedia di Sportster S dan Pan-America, model mendatang mungkin akan dibekali dengan mesin yang sama.

Tagline 'Further, Faster' juga bisa merujuk kepada spesifikasi yang lebih tinggi daripada Sportster S dan Pan-America. Namun, mengingat 150hp dan 127Nm lebih dari cukup untuk Pan America 1250, masuk akal jika teaser tersebut merujuk pada Sportster S yang lebih bertenaga. Pertama, Sportster S menghasilkan 121HP di 7.500rpm dan 127Nm, yang berarti mungkin saja memiliki ruang untuk disuntik dengan tambahan output.

Kedua, dengan hanya kapasitas tangki 11,8L, Sportster S pasti membutuhkan tangki yang lebih besar untuk memungkinkan mesinnya bisa bekerja lebih optimal. Ironisnya, karena 'S' mengacu pada 'Sport', model yang akan datang bisa saja adalah Sportster yang berorientasi touring.

Namun demikian, teaser ini bisa berarti model yang sama sekali berbeda sehingga lebih baik menunggu dan melihat apa yang akan disajikan oleh Harley-Davidson. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
harley davidson,
#
moge,
#
harley