MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley Davidson Livewire Versi Terakhir yang Diproduksi di Kansas

FEB 02, 2018@12:00 WIB | 316 Views

Produsen motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson dikabarkan akan meluncurkan produk baru, Livewire yang direncanakan tahun depan. Hal tersebut terkuak setelah perusahaan asal Amerika itu langsung mengkonfirmasi kepada salah satu media, Milwauke Journal Sentinel.

Menurut pihak perusahaan proyek Harley Davidson Livewire sendiri muncul pada saat pabriknya di Kota Kansas, Amerika Serikat akan ditutup karena penjualan yang selalu ‘boncos’. Ini artinya Livewire merupakan model moge terakhir yang diproduksi di Kansas.

Alih-alih menyiasati agar penjualan Harley tetap berjalan, pihak perusahaan bakal memindahkan produksinya di kota lain, yakni di Pennsylvania. Presiden and Chief Executive Officer, Matt Levatich mengatakan diharapkan proyek terkahir mereka dapat merangkul pada konsumenya dengan sepenuh hati. Dan dapat membantu lebih banyak pelanggan.

Secara penampilan, Livewire memiliki desain yang mengacu pada model yang pernah diluncurkan pada tahun 2014. Harley Davidson Livewire memiliki konsep yang futuristic dengan sasis terbuka, suspensi belakang monoshock, lampu LED dan lampy belakang serta konsol instrument digital.

Harley Livewire juga menawarkan posisi berkendara yang diklaim lebih jauh lebih sporty. Dikatakan jantung pacu akan  dibekali mesin IC berkapasitas 74 tenaga kuda dengan torsi 70 Nm. Peluncuran motor ini seiring dengan rencana meluncurkan 100 sepeda baru Harley-Davidson pada 2027. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
harleydavidson,
#
livewire,
#
amerika