MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley-Davidson Dynamight, Si Metal Predator dari Jerman

DEC 01, 2020@12:30 WIB | 164 Views

Umumnya dalam tradisi custom baik motor atau mobil nyaris selalu menunjukkan kebaruan-yang sesuai dengan zaman. Tidak peduli kapan proyek custom ini dimulai, dan tidak peduli berapa lama proyek custum akan memakan waktu, banyak dari kreasi ini masih menarik perhatian, menimbulkan kegemparan, atau memicu perdebatan begitu menjadi sorotan.

Misalnya, sebut saja motor Custom Harley-Davidson Street Bob 2010. Atau haruskah kita katakan, Dynamight, karena ini adalah nama panggilan pasca-konversi, yang diberikan kepadanya oleh garasi yang bertanggung jawab atas kedatangannya ke dunia, orang Jerman dari Thunderbike.

Motor Custom yang satu ini baru selesai beberapa waktu lalu setelah upaya dua bulan, sepeda motor ini merupakan representasi yang bagus dari hakikat custom Harley di Jerman, bahkan jika, pada pandangan pertama, sepertinya tidak terlihat agresif, seperti biasanya sepeda Thunderbike, tapi imut, seperti panda logam.

Dan faktanya sama sekali tidak. Mengemas mesin 96ci asli, motor ini bernafas melalui sistem knalpot khusus, menggunakan roda depan 23 inci dan roda belakang 21 inci, dan menggunakan sistem pengendaraan udara.

Ada daftar panjang suku cadang yang digunakan dalam pembuatan kendaraan roda dua ini. Thunderbike sendiri bertanggung jawab atas sebagian besar dari mereka, mulai dari rocker box dan pembersih udara hingga tangki bahan bakar dan kit kontrol depan. Sedangkan kopling dan silinder remnya dari Rebuffini, spidometernya dibuat oleh Motogadget, ban dari Avon (depan) dan Metzeler (Pirelli, belakang), sedangkan pengecatannya adalah hasil karya bengkel dengan nama Kruse Design.

Untuk biaya yang dihabiskan untuk motor custom ini dari awal hingga purna belum diketahui pasti. Karena pihak builder tidak menunjukkannya. Kendati demikian dari sejumlah daftar suku cadang yang digunakan terdapat harganya masing-masing. Jika dijumlah secara kasar, motor custom ini setidaknya menghabiskan 6.500 euro (sekitar $ 7.800 dengan nilai tukar hari ini). Jumlah kasar tersebut belum termasuk suku cadang lain yang digunakan, rangka asli sepeda motor, jam kerja yang diinvestasikan di dalamnya, dan pekerjaan cat. [asl/timBX]

Tags :

#
harley-davidson dynamight,
#
moto custom,
#
harley-davidson,
#
metal predator