MENU
icon label
image label
blacklogo

Harga Jual Tak Masuk Akal, Hyundai Stop Proyek Supercar Mid-Engine

SEP 23, 2022@15:00 WIB | 108 Views

Pada tahun 2018 lalu, Hyundai dirumorkan tengah mengembangkan supercar mid-engine, namun baru-baru ini telah dikonfirmasi bahwa proyek supercar mid-engine tersebut tidak akan dilanjutkan lagi.

Dilansir dari TopGear, kepala divisi N Hyundai, Albert Biermann, baru-baru ini mengatakan bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut sebenarnya sedang mengerjakan supercar N.

Meskipun supercar ini belum menyandang nama, Biermann mengatakan supercar ini akan menampilkan sasis monocoque berbahan serat karbon dengan mesin yang dipasang di tengah, yang digadang-gadang akan jadi saingan mobil pabrikan asal Jepang, Honda NSX.

Ada satu alasan penting mengapa proyek supercar ini dihentikan. Label harga yang dipastikan lebih dari $150.000 (sekitar Rp2,2 miliar) adalah faktor penentu nasib supercar mid-engine ini. Biermann kemudian melanjutkan, "pada saat itu diperkirakan Hyundai tidak ingin harganya setinggi ini."

Mobil N Hyundai seperti i30N dan i20N telah membuktikan bahwa hyundai mampu membuat mobil jalan yang punya aspek fun-to-drive dan harganya terjangkau.

Walaupun proyek supercar mid-engine ini tidak jadi dilanjutkan, pengungkapan baru-baru ini dari mobil konsep N Vision 74 sepertinya bisa jadi pelipur lara bagi fans Hyundai yang menantikan supercar dari pabrikan asal Negeri Ginseng ini. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai n,
#
supercar,
#
mid-engine,
#
hyundai n vision 74,
#
i30n