MENU
icon label
image label
blacklogo

Harapan Lewis Hamilton Pada Formula 1: Fokus Pada Balapan di Kota

MAY 16, 2022@16:00 WIB | 154 Views

Lewis Hamilton mengungkapkan harapannya pada Formula 1 agar fokus pada trek di kota karena meyakini akan memberi dampak besar.

Dengan tujuh sirkuit jalanan kota yang sudah ada di kalender, dan sirkuit kedelapan di Las Vegas akan ditambahkan tahun depan, trek berbasis kota menjadi semakin populer. Grand Prix di Miami adalah debut sirkuit jalanan baru dan meskipun masih harus dilakukan sejumlah perbaikan, suasana off-track dianggap lebih menarik dibandingkan di masa lalu.

Salah satu yang melihat potensi sirkuit jalanan adalah Lewis Hamilton, yang telah mendukung para penjadwal acara untuk lebih fokus pada trek kota di masa depan. Meskipun dia menikmati balapan di sirkuit on-track, dia juga mengatakan pandemi menjadi titik balik pemikiran tentang pentingnya memiliki penggemar di tribun.

“Saya cukup ‘Old School’. Jadi tentu saya menyukai sejarah, terutama di sirkuit tertentu, tetapi semakin tua, semakin saya menyadari bahwa ini tentang orang-orangnya,” kata Lewis Hamilton. “Kita bisa pergi ke suatu wilayah yang memiliki sangat sedikit orang, tanpa akomodasi yang bagus, tanpa komunitas yang hebat dan bagi kita sebagai individu yang membalap di trek sirkuit adalah hal keren, tapi semua kembali lagi tentang orang-orangnya,” tambah pria asal Inggris itu.

“Kami telah mengalami banyak hal, termasuk pandemi, tidak ada orang di sana (sirkuit) dan tidak ada atmosfer. Rasanya tidak menyenangkan karena mirip uji coba pribadi,” tandasnya kemudian. Lewis Hamilton juga mengatakan trek yang berbasis di kota memungkinkan dia untuk melakukan lebih banyak aktivitas di sekitar balapan seperti bertemu anak-anak dari berbagai latar belakang. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
f1