MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya 25 Unit, Polestar 1 Edisi Khusus Dengan Eksterior Matte Gold

APR 22, 2021@16:00 WIB | 347 Views

Akhir tahun ini dipastikan coupe hybrid performa tinggi Polestar 1 akan mencapai akhir siklus hidupnya. Akan tetapi merek Swedia ingin memberikan penghormatan pada apa yang mereka anggap sebagai mobil halo (halo car) mereka. Oleh karena itu mereka baru saja meluncurkan model Polestar 1 khusus edisi terbatas yang menampilkan tema emas megah di Auto Shanghai 2021.

Seperti model '1' lainnya, varian edisi khusus ini hadir dengan konstruksi bodi yang sama ringannya, terbuat dari polimer yang diperkuat serat karbon. Ia juga membanggakan motor listrik belakang kembar dengan vektor torsi, ditambah berbagai komponen berkinerja tinggi seperti rem Akebono atau peredam Ohlins yang dapat disesuaikan.

Sementara output gabungannya adalah 609 hp (619 PS) dan torsi 737 lb-ft (1.000 Nm), untuk menempuh jarak mengemudi yang sepenuhnya elektrik 77 mil (124 km) sesuai siklus WLTP, yang masih merupakan kisaran paling banyak yang bisa didapatkan dalam model hybrid mana pun sekarang.

CEO Polestar Thomas Ingenlath mengungkapkan bahwa, “Sulit dipercaya bahwa mobil halo indah kami akan berakhir masa produksinya akhir tahun ini.”

“Kami mendorong batasan dengan mobil ini, tidak hanya dalam hal teknik tetapi juga dalam desain dan pelaksanaannya. Polestar 1 mengatur nada untuk merek kami dan gennya terlihat jelas di Polestar 2 - seperti yang akan ada di mobil masa depan kami." Imbuh Thomas.

Dengan keterbatasan slot binaan yang masih tersedia untuk tahun produksi akhir ini, Polestar hanya akan membangun maksimal 25 unit terkait Polestar 1 yang bertema emas ini. Semuanya akan menampilkan cat eksterior emas matte yang sama, dengan kaliper yang serasi, velg hitam, dan aksen hitam (seperti gril dan surround bumper).

Masuk ke bagian interior, maka akan nampak terlihat jahitan warna emas yang serasi di jok dan mungkin permukaan lainnya juga. "Mobil ini tidak didesain untuk muat ke dalam kotak," ujar Ingenlath.

"Kami tidak mendesainnya untuk bersaing dengan mobil lain, dan kami juga tidak mendesainnya agar sesuai dengan target pelanggan tertentu. Polestar 1 adalah tentang mendorong batasan kami sendiri, menjelajahi era baru untuk Polestar dan meluncurkan merek dengan pernyataan yang kuat - dan berhasil menangkap hati dan pikiran penggemar, pers, dan pelanggan beruntung yang memilikinya." [asl/timBX]

Tags :

#
polestar 1 edisi khusus,
#
polestar 1,
#
halo car,
#
coupe hybrid,
#
mobil hybrid