MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Selamatkan Prestasi Mercedes di Azerbaijan

APR 30, 2018@20:30 WIB | 137 Views

 (Lewis Hamilton saat menjuarai F1 Azerbaijan)

Seri ketiga Formula 1 2018 yang bergulir di Baku City Circuit, Azerbaijan, Minggu (29/4) kemarin, berakhir dengan cukup dramatis. Bayangkan saja, ada tujuh pembalap yang gagal finish karena mengalami crash.

Di balik balapan yang penuh drama, ada satu fakta yang cukup menarik dari hasil balap F1 di Azerbaijan. Balapan kemarin dimenangi oleh Lewis Hamilton yang merupakan pembalap tim Mercedes. Artinya, selama tiga musim F1 Azerbaijan, tim Mercedes selalu berhasil menempati podium.

 (Podium di Azerbaijan diisi oleh Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sergio Perez)

Uniknya lagi, selama tiga musim digelarnya Formula 1 di Azerbaijan, ada tiga pembalap tim Mercedes yang mengisi podium. Mereka adalah Nico Rosberg, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton.

Sebenarnya, bisa saja duo pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama finish di peringkat tiga besar. Sialnya, mendekati akhir balapan, mobil Valtteri Bottas mengalami pecah ban, sehingga akhirnya pembalap asal Finlandia ini gagal finish.

Pasca Bottas mengalami pecah ban, semua pembalap yang ada di belakangnya langsung tancap gas untuk merebut posisi terdepan. Memanfaatkan kesalahan Sebastian Vettel dalam membuat perhitungan, alhasil Lewis Hamilton berhasil mengambil alih jalannya balap.

 (Valtteri Bottas sempat nyaris jadi juara)

Setelah Lewis Hamilton sukses meraih posisi terdepan, tak ada pembalap yang berhasil menyalipnya sampai bendera finish dikibarkan. Dengan begitu, Hamilton berhasil menjuarai F1 Azerbaijan unutk pertama kalinya, sekaligus menyelamatkan prestasi Mercedes di Azerbaijan yang terbilang bagus.

Di belakang Hamilton, ada pembalap senior Kimi Raikkonen yang menjadi runner-up, dan peringkat ke tiga diduduki oleh Sergio Perez. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 azerbaijan,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport