MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Menikmati Duelnya dengan Verstappen Sampai Akhir

AUG 07, 2019@13:00 WIB | 326 Views

Lewis Hamilton menikmati persaingan ketat dengan Max Verstappen dalam memperebutkan podium utama Grand Prix Hungaria.

Kedua pembalap ini terlibat dalam duel panjang pada balapan hari Minggu di Hungaroring. Dan Hamilton akhirnya muncul sebagai pemenang setelah ia mampu memanfaatkan pergantian ban dan melewati Verstappen pada tahap akhir. Ia mengikuti strategi yang dibuat tim Mercedes.

Hamilton membayangi Verstappen selama awal balapan, sebelum ia membuat manuver pada lap ke- 39, mencoba menyalip dari sisi luar Turn 4. Tetapi setelah menggunakan strategi two-stop, sang juara bertahan mampu membalikkan keadaan sekaligus memimpin di tiga lap tersisa.

“Sejujurnya, tidak ada perasaan yang lebih baik dari sudut pandang pembalap, ketika Anda memiliki balapan seperti ini dan menghadapi rival yang sangat kuat. [Apalagi] pembalap hebat seperti Max dalam kondisi terbaik,” kata Hamilton.

“Max adalah yang terbaik dan terus tampil hebat. [Penampilannya] sangat menghibur dan sangat penting untuk melihat tingkat rasa hormat di antara kami. Saya benar-benar merasa puas dan berharap ini [persaingan] masih akan berlanjut.”

"Ketika saya naik ke posisi dua, saya seolah-olah paham ini akan jadi pertempuran panjang, dan itu benar-benar mengagumkan.”

“Dia memiliki posisi mobil yang sangat bagus di beberapa tempat. Saya memberinya ruang, tapi akhirnya pola pikir kami untuk memenangkna balapan jelas berbeda.”

"Jika kita bersaing pada poin yang sama, itu mungkin jauh lebih agresif, tetapi itu tidak perlu. Itu hanya tentang memastikan saat Anda harus melakukan manuver dan menyalip, situasinya aman."

Hamilton juga merasa termotivasi untuk menanggapi hasil empat balapan terakhir, dan berharap adanya persaingan lebih hebat dari Red Bull dan Ferrari di paruh kedua musim ini.

“Saya benar-benar gembira, terutama setelah periode waktu di mana semua orang berbicara negatif tentang olahraga ini. Kemudian, tiba-tiba kami mendapatkan tantangan dari Red Bulls dan sekarang kami bertempur dengan sangat bagus,” tambahnya.

“Saya pikir Ferrari akan kembali membaik di beberapa balapan selanjutnya, seperti Spa dan Monza. Mereka sangat unggul di trek lurus dan tidak ada banyak tikungan.”

“Red Bull telah melakukan kerja yang luar biasa, itu sangat mengagumkan dan saya berharap kinerja seperti itu berlanjut. Saya benar-benar berharap persaingan di Formula 1 akan tetap ketat.” [ade/hsn/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
max verstappen,
#
gp hungaria,
#
red bull ferrari