MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Lontarkan Permintaan Maaf Atas Pernyataannya

DEC 21, 2018@15:30 WIB | 112 Views

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, dikabarkan mengalami sebuah kasus konyol yang menimpa dirinya. Ia dianggap menghina kampung halamannya sendiri ketika sedang membuat pernyataan dalam penghargaan BBC Sports Personality of the Year (Spoty) tahun ini, yang mana ia menyebutkan ‘get out of the slums’ atau keluar dari daerah kumuh.

Tentu pernyataannya tersebut memicu kemarahan dari penggemarnya, khususnya yang berada di kota Hertfordshire. Mungkin saking kesalnya, Walikota Stevenage Borough Council sampai menghapus video pujiannya kepada Hamilton di akunnya.

Namun, Hamilton langsung menanggapi komentar netizen. Menurutnya, ia salah memilih kata-kata untuk daerah tersebut karena seharusnya ia mengatakan ‘super proud’ atau sangat bangga.

Dalam sebuah posting Twitter, akun Sharon Taylor mengatakan, “Thank you to Lewis Hamilton for a gracious apology to Stevenage issued on Instagram tonight, in which he also says how proud he is of our home town.” (Terima kasih kepada Lewis Hamilton atas permintaan maaf yang ramah kepada Stevenage yang dilontarkan di Instagram malam ini, yang mana dia juga mengatakan betapa bangganya dia di kampung halaman kami.)

Sekedar info, Stevenage merupakan sebuah kota baru yang dibangun di Inggris pada tahun 1946. Dirancang sebagai solusi radikal untuk krisis tempat pasca perang di London, sekarang memiliki populasi sekitar 88.000. Ada juga bintang olahraga dan selebriti lainnya yang berasal dari kota termasuk pemain sepakbola Ashley Young, pemain golf Ian Poulter, dan aktor Leslie Phillips.[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
hamilton,
#
lewis hamilton,
#
bbc sports personality of the year (spoty)