MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadir Lebih Modern, Vespa Elettrica Diklaim dapat Menempuh 100 Kilometer

NOV 09, 2017@14:00 WIB | 364 Views

Pada 2016 lalu produsen motor asal Italia, Vespa, telah mengumumkan akan menghadirkan skuter matik kepada pelanggan setianya. Sesuai dengan janji Vespa, akhir mereka telah mengenalkan Vespa Elettrica pada ajang EICMA Motorcycle Show yang berlangsung di Milan, Italia.

Vespa mengatakan, bahwa Elettrica diklaim dapat menempuh sekitar 62 mil atau 100 km. skuter listrik ini juga akan dibekali dengan baterai lithium-io. Untuk mengisi daya sampai penuh dibutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Menariknya, para pelanggan di masa depan nanti dapat menikmati motor Vespa elektrik ini sampai 10 tahun ke depan tanpa menganti baterai. Selain itu 1.000 siklus pengisian akan mengurangi baterai hingga 80 persen dari kapasitas aslinya.

Vespa menyebu Elettrica ini merupakan kombinasi dari karya seni kontemporer khas Vespa dengan jantung pacu modern. Dengan memiliki desain warna silver yang diberikan aksen warna biru membuat Vespa elekstrik ini lebih modern.

Layar warna TFT 3.4 ini yang menonjol juga dapat ditemukan di instrument speedometer yang akan menampilkan semua informasi mengenai skuter satu ini. Selain itu layarnya mencangkup Bluetooth yang dapat terintergrasi dengan smartphone dan menampilkan panggilan telepon masuk



Jantung pacu Vespa Elettrica adalah sebuah Power Unit yang menghasilkan daya konstan 2 kW dengan daya puncak hingga 4 kW. Vespa mengklaim performa motor listrik ini lebih besar dibanding skuter 50 cc yang banyak digunakan di Eropa. Vespa siap memproduksi massal skuter listrik ini di Pontedera, Italia. Tahun depan motor ini baru bisa didistribusikan ke seluruh dunia. [ddy/timBX]

Tags :

#
vespa elettrica,
#
vespa,
#
blackauto,
#
autonews