MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Note e-Power 2022, Mobil Listrik Yang Tidak Perlu di Charging

AUG 02, 2022@18:30 WIB | 208 Views

Indonesia kembali kedatangan kendaraan hybrid keren, Nissan Note e-Power. Lantas seperti apa kehebatannya, simak reviewnya dibawah ini:

Nissan Note e-Power adalah mobil compact berbodi mirip Honda Jazz yang hadir dengan inovasi kelistrikan terbaru dari PT Nissan Motor.

Teknologi e-Power dengan motor listriknya akan berfungsi sebagai "mesin" utama untuk menggerakkan roda kendaraan. Motor listrik ini sudah disokong dengan baterai lithium-ion.

Sementara, mesin aslinya (yang bertipe combustion) tidak akan menggerakkan roda kendaraan dan hanya beroperasi jika dibutuhkan.

Melalui sistem kerja seperti ini maka akan dihasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sehingga teknologi mobil listrik e-Power besutan diesel ini tidak membutuhkan charger atau pengisian ulang listrik.

Berkat inovasi tersebut, Nissan Note e-Power berhasil merebut gelar sebagai mobil terbaik di Jepang tahun 2021-2022. Dewan juri menilai mobil ini berhasil merepresentasikan apa yang dibutuhkan pengguna, yakni efisiensi BBM, styling bodi yang menarik, dan positioning harga yang tepat.

Nissan Note e-Power dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter dengan motor listrik, kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 114 daya kuda dan torsi 280 nm yang disalurkan ke kedua roda depan.

Dari sisi desain fisiknya, kloningan Jazz ini tampak terlihat sporty dan begitu elegan, baik dari sisi depan samping maupun pada sektor belakangnya, dari segi tampilan depannya lebih simpel dan modern.

Bentuk grillhouse Nissan V motion lebih besar dan diapit oleh lampu utama yang lebih pipih dan tajam serta sudah dilengkapi proyektor LCD.

Masuk ke kabin, Aura sporty dan kemewahan pun akan terasa begitu kuat dengan disokong penggunaan instrument cluster digital dan head unit baru yang terintegrasi dengan dashboard.

Di bawah konsol tengah sudah terdapat fitur Wireless charging, Selain itu tekanan letak ruang yang begitu rapi dan bagus dengan balutan interior dengan bahan material yang halus. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
nissan note e-power,
#
2022,
#
mobil listrik,
#
ev car,
#
hybrid