MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadapi CEV Moto3 Jerez - Andi Gilang Incar Podium

SEP 17, 2017@08:00 WIB | 193 Views

Pebalap Indonesia sekaligus pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang bakal tampil dan mengincar raihan podium di CEV Moto3 Jerez. Sebelumnya, sang pebalap mengisi liburan musi panasnya dengan berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul yang dimana dirinya menggantikan Awhin Sanjaya pada kelas Asia Production 250cc.

Melakoni balapannya sendiri di ARRC, Andi Gilang mampu memperlihatkan performa balapnya hingga dirinya tampil sangat mengesankan. Dirinya pun berhasil merebut podium ketiga pada Race 1 dan podium kedua di Race 2.

Raihan terbaiknya di ARRC tersebut sekaligus membayar kekecewaannya saat melakoni CEV Moto3 di Portugal yang dimana dirinya terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan balapan. Di musim lalu juga pebalap asal Bulukumba tersebut sempat menghadapi kesulitan dalam adaptasinya dengan sirkuit Jerez. Dirinya pun harus puas dengan hasil finish ke-25 dan ke-19 pada dua balapan yang dijalaninya.

“Sangat menyenangkan bisa pulang ke Indonesia selama libur musim panas, serta bertemu dengan keluarga dan teman-teman,” tukas Gilang. “Saya juga berpartisipasi di ARRC dan memperkuat tim di Sentul. Pengalaman yang hebat untuk tampil di hadapan para fans.

“Sekarang kami kembali ke Spanyol dan bersiap seri berikutnya di Jerez. Saya akan memberikan segalanya sejak latihan pertama, karena saya ingin mewujudkan target, yaitu podium.”

Tapak tilas

Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang menjadi selebriti baru Indonesia setelah menjuarai balapan kedua Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) di seri Qatar, Minggu 29 Maret 2015. Ia menjadi pebalap pertama Indonesia yang menaiki podium di Losail Qatar lewat ajang bergengsi di Asia.

Andi Gilang memulai debut melalui road race lokal di Bulukumba. Berkat dukungan orang tua, akhirnya Andi Gilang memperdalam ilmu balap lewat sekolah binaan Astra Honda Motor (AHM) tahun 2010. [yus/timBX]

Tags :

#
cev moto3 jerez,
#
blackauto,
#
autonews