MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadapi Balap di Inggris, Ferrari Lakukan Beberapa Peningkatan pada Mobilnya

JUL 07, 2018@10:45 WIB | 88 Views

 (Mobil Ferrari F1)

Ferrari bisa dibilang sebagai salah satu tim yang penampilannya paling konsisten selama musim ini. Buktinya, dari sembilan seri yang sudah dilewati, dua pembalap Ferrari hanya sekali gagal mengisi podium.

Demi menjaga performanya yang konsisten, Ferrari pun melakukaan upgrade pada beberapa bagian mobilnya jelang balapan di Inggris yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone besok.

 (Model baru lantai Ferrari)

Bagian pertama yang mendapat upgrade adalah lantai. Ferrari mendesain ulang sekaligus menambah ekstra slot pada lantainya, yang bertujuan untuk meningkatkan aliran udara di sekitar area bodi mobil.

Selanjutnya, Ferrari juga melakukan revisi di bagian cover mesin. Kalau sebelumnya cover mesin Ferrari memiliki bentuk yang relatif datar, sekarang modelnya diubah menjadi berbentuk melengkung dengan adanya "lembah" di bagian pusat pendinginya.

 (Cover mesin Ferrari sekarang berbentuk melengkung)

Terkait soal desain cover mesin, Ferrari mengakui kalau model yang digunakannya sekarang terinspirasi dari kepunyaan Mercedes. Penggunaan cover mesin berbentuk melengkung dinilai mampu menghasilkan aerodinamika yang baik.

Sebenarnya, revisi desain lantai dan cover mesin ini sudah dirancang oleh tim teknis Ferrari seusai balapan di Azerbaijan pada Minggu (29/4) silam. Sekarang, rancangan tersebut dinilai sudah matang, dan siap digunakan untuk balapan di Inggris besok. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 inggris,
#
ferrari,
#
auto sport