MENU
icon label
image label
blacklogo

H-13 Debut, Pagani Bagikan Teaser Hypercar Pengganti Huayra

AUG 31, 2022@21:00 WIB | 250 Views

Pagani telah merilis teaser pertama dari penerus Huayra yang saat ini menyandang kode C10. Video berdurasi pendek yang diposting di media sosial Instagram tersebut menunjukkan Horacio Pagani sedang membuat sketsa C10.

“Kami akan menulis babak baru dalam kisah kami, sebuah perayaan dan penegasan visi yang selalu menjadi inspirasi kami: untuk bermimpi besar dan berusaha setiap hari untuk berkembang, mengejar cita-cita kami dan memanfaatkan semangat kami untuk mewujudkannya," tulis Pagani di posting-an tersebut.

Pagani C10 sendiri direncanakan akan melakukan debut globalnya pada 12 September 2022. Acara debut tersebut akan berlangsung di Milan, Italia.

Sementara itu, pengembangan prototype C10 terus berlanjut hingga saat ini. Beberapa waktu lalu, versi siap produksi hypercar baru ini terlihat sedang diujicoba di Italia. Gambar-gambar tersebut mengungkapkan kabinnya yang berbentuk teardrop dengan garis khas Pagani dan setting-an knalpot quad.

Penerus dari Pagani Huayra ini kemungkinan akan mengusung mesin V12 yang bersumber dari AMG, yang detailnya masih belum jelas. Mesin V12 buatan AMG ini sebelumnya diklaim mampu memuntahkan tenaga sekitar 850-880 hp.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa Pagani akan menawarkan transmisi manual opsional untuk C10. Pagani sendiri belum memberitahukan detail mengenai banderol harga dari C10, namun ditaksir harga dari C10 akan lebih mahal daripada Huayra. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pagani,
#
hypercar,
#
pagani c10,
#
pagani huayra,
#
teaser,
#
huayra,
#
zonda,
#
amg,
#
v12