MENU
icon label
image label
blacklogo

Gunakan Motor KTM, Dani Pedrosa Jalani Tes Pribadi di Mugello

MAY 17, 2019@19:00 WIB | 519 Views

Dani Pedrosa mengendarai motor KTM MotoGP untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi bahu dalam tes pribadi minggu ini di Mugello.

Pembalap asal Spanyol itu beraksi selama tes pribadi yang berlangsung dua hari di venue Grand Prix Italia yang diselenggarakan oleh Ducati, di mana KTM, Aprilia dan Yamaha juga berpartisipasi.

Meskipun Pedrosa tidak secara resmi menjadi bagian dari program uji KTM, yang dilakukan oleh Mika Kallio, juara dua kali kelas 250cc itu ingin menilai kebugarannya setelah tidak melakukan aksi sejak operasi pada tulang selangka kanannya yang patah pada bulan Februari.

Perkiraan waktu pemulihan adalah tiga bulan, tetapi Pedrosa tidak dapat mengambil bagian dalam tes GP Spanyol baru-baru ini di Jerez seperti yang semula diharapkan.

Sumber tim KTM mengatakan marque Austria tersebut berharap Pedrosa kembali beraksi dengan benar untuk tes pasca-balapan bulan depan di Barcelona.

Sumber itu mengatakan: "Menurut x-ray, Dani belum 100 persen, tapi dia sangat dekat dengan pemulihan secara penuh. Dia memang di Mugello dan dia mendapat motor KTM, tapi itu hanya beberapa putaran untuk menguji dirinya dan melihat kondisi fisiknya di atas motor.

"Dia tidak banyak berkendara seperti biasanya dan dia tidak terlalu cepat karena kondisi lintasannya tidak bagus, jadi itu bukan tes yang signifikan. Kami berharap Pedrosa tersedia sepenuhnya untuk mengendarai motor bersama tim uji mulai Juni."

Sedangkan Pedrosa yang ditanya tentang kondisi bahunya pasca operasi, mengakui bahwa tes yang dilakukannya ini bukan hal yang dijalani secara serius.

“Tentu saja saya senang bisa mencoba kembali ke lintasan balap, ini adalah momen untuk melihat sejauh mana kondisi saya,” kata pria asal Spanyol tersebut.

“Saya ingin berterima kasih pada KTM dengan kesempatan ini, jujur saja tidak ada target apapun karena saya disini ingin memahami tubuh saya, saya tidak menargetkan kecepatan tertentu.”

Pedrosa mungkin bisa mendapatkan jarak tempuh lebih lanjut dengan motor RC16 sebelum tes pasca Barcelona, ​​yang dijadwalkan 17 Juni mendatang.

Tags :

#
ktm,
#
dani pedrosa,
#
gp italia