MENU
icon label
image label
blacklogo

Gunakan Bahan Daur Ulang, Startup Asal Amerika Ini Rilis Coupe Listrik Berdesain Klasik

NOV 24, 2022@09:00 WIB | 451 Views

Setelah debut JAX Crossover all-electric, WOLF pickup, dan campervan futuristik Heimplanet, startup mobil listrik asal California, Amerika Serikat, Alpha Motor Corporation kini memperkenalkan coupe listrik Montage.

Montage adalah salah satu proyek Alpha Motor yang paling ambisius, dibangun di atas platform berteknologi tinggi yang pada prosesnya melibatkan Computer-Aided Development (CAD).

Urusan mekanis, coupe listrik ini dibekali dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 3.579 Nm. motor listrik ini ditenagai oleh paket baterai lithium-ion yang bisa digunakan hingga jarak tempuh 250 mil dan sudah mendukung fast charging.

Dari segi eksterior, Montage menampilkan cat perak metalik yang dijuluki “Time Machine” di seluruh kabin berbentuk teardrop dan fender blister yang dipasang di bodi. Aksen krom tambahan menawarkan sentuhan klasik dan logo segitiga Alpha terletak di bagian tengah kap mesin.

Coupe listrik ini dibekali dengan velg jari-jari berukuran 18 inci yang dibungkus ban performance bertapak lebar. Melengkapi tampilannya, Montage hadir dengan interior yang dibuat oleh Shawmut Corporation dengan menampilkan bahan mewah dan dapat didaur ulang yang terbuat dari serat daur ulang.

Alpha Motor memproduksi Montage Coupe dengan jumlah yang terbatas. Coupe listrik ini tersedia untuk pasar global dan dibanderol dengan harga $499,000 (sekitar Rp7,82 miliar). Untuk pembeliannya sendiri bisa dilakukan di situs web resmi Alpha Motor Corporation. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alpha motor corporation,
#
alpha montage,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
coupe,
#
startup