MENU
icon label
image label
blacklogo

Gresini Perkenalkan Proyek MotoE

OCT 15, 2018@13:45 WIB | 1,662 Views

Era baru dalam balap motor akan segera dimulai dan Gresini Racing tidak dapat melewatkan hal ini untuk masa depan yaitu proyek MotoE – dalam kemitraan dengan Trentino – yang dipresentasikan di Palazzo delle Albere di Trento.

Seri baru ini, yang akan berjalan bersama MotoGP, akan menampilkan motor-motor dengan tingkat kebisingan rendah, tanpa emisi yang akan menggunakan energi yang dihasilkan oleh sumber energi terbarukan.

Ini adalah tantangan baru yang berfokus pada teknologi tinggi tetapi dengan keberlanjutan, dimana kombinasi ini sangat cocok untuk tujuan Trentino, karena untuk waktu yang lama telah terlibat aktif dalam proyek-proyek hijau terkait mobilitas, pariwisata dan pemasaran internasional. Tim Trentino Gresini yang baru lahir ini akan sepenuhnya menjadi bagian dari Matteo Ferrari sebagai pembalap pilihan untuk musim baru.

Team Trentino Gresini MotoE 2

Ferrari adalah juara Moto3 pada tahun 2012 dan telah berlomba di tingkat kejuaraan dunia selama bertahun-tahun. Pria asal Italia tersebut kini balapan di kelas Superbike Italia (CIV), dan perlu diingat juga bahwa dia adalah tipe talenta muda yang Fausto Gresini inginkan dengan segala potensinya.

Dengan kalender yang terdiri dari lima balapan yang akan berlangsung selama acara MotoGP (Jerez de la Frontera – 5 Mei / Le Mans – 19 Mei / Sachsenring – 7 Juli / Spielberg – 11 Agustus / Misano – 15 September) dan uji coba untuk pertama kali pada bulan November 23-25 di Jerez, perjalanan MotoE dari Tim Trentino Gresini siap untuk dimulai, sambil menunggu pembalap kedua yang segera diumumkan.

Matteo Ferrari (pembalap Trentino Gresini):

“Sangat menyenangkan bisa ikut serta dalam kompetisi baru ini. Saya sangat termotivasi juga karena saya akan menjadi pengendara termuda di kelas ini. Ini adalah tantangan besar dan kesempatan penting untuk kembali ke kejuaraan dunia dengan tim hebat seperti Gresini Racing. Motor ini belum diujikan tetapi kami akan bekerja selama uji coba pertama di Jerez. Ini adalah perubahan besar bagi saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkannya. Saya juga ingin sekali menjadi yang pertama yang memenangkan balapan, dan jika memungkinkan, memenangkan kompetisi untuk mencatatkan nama saya di sejarah balap ini. Saya sudah tidak sabar.”

Fausto Gresini (Manajer Tim Trentino Gresini):

“Kami adalah yang pertama memperkenalkan diri pada kategori baru ini sebagai tim dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukannya daripada Trento. Ini adalah proyek yang sangat baru dan saya bangga menjadi bagian darinya dan melakukannya sejak awal. Kesadaran lingkungan adalah kunci bagi masa kini dan masa depan kita. Sebagai tim Gresini kami sangat memperhatikan area ini dan kami ingin kejuaraan ini tumbuh dan berkonsolidasi di masa depan. Bagi kami itu akan menjadi tantangan yang sama sekali baru karena saya ingin mengenal motor ini seperti halnya Matteo, dia adalah pembalap muda dan cepat yang terbiasa balap di level penting jadi kami berharap dia akan terbiasa dengan ini sepeda motor baru dan berbeda. Saya juga berharap tim ini akan bekerja solid dan mencapai tujuan di akhir balapan, di akhir kompetisi.”[aha/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto e,
#
gresini