MENU
icon label
image label
blacklogo

Grand Prix Meksiko Perpanjang Kontrak Tiga Tahun di Formula 1

AUG 11, 2019@09:56 WIB | 271 Views

Masa depan Grand Prix Meksiko telah diselesaikan, dengan menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Formula 1 untuk terus menjadi tuan rumah acara sampai 2022.

Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez kembali ke kalender F1 pada 2015 dan langsung memantapkan dirinya sebagai salah satu balapan paling populer.

Ada keraguan tentang keberlangsungan perlombaan setelah 2019, setelah presiden Meksiko awal tahun ini menyatakan bahwa dana acara akan dipotong untuk mendukung pembangunan proyek kereta api baru di Mexico City.

Tetapi situasinya semakin terlihat lebih positif dalam beberapa pekan terakhir setelah kesepakatan antara penyelenggara balapan dan F1 tercapai. Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum membenarkan kabar tersebut pada video yang di-posting ke Twitter pada hari Rabu.

Dengan GP Meksiko mempertahankan posisinya di kalender, F1 tampaknya akan memiliki 22 balapan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada tahun 2020 dengan Grand Prix Spanyol juga bisa mencapai kesepakatan baru, serta penambahan acara baru di Vietnam dan Belanda.

Grand Prix Jerman di Hockenheim adalah satu-satunya lomba yang ditetapkan bakal dihapus dari kalender.

"Kami senang telah memperbarui kemitraan kami dengan Mexico City, yang sekarang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Meksiko Formula 1 hingga 2022," kata CEO F1 Chase Carey.

"Sejak kembali ke kalender kejuaraan pada tahun 2015, acara ini selalu terbukti sangat populer di kalangan masyarakat dan penggemar, tidak hanya di Meksiko, tetapi juga di dunia.”

"Bukti dari hal ini adalah promotor balapan telah memenangkan penghargaan FIA untuk acara terbaik selama empat tahun berturut-turut dan dalam empat tahun itu, lebih dari 1,3 juta penonton telah menghadiri Grand Prix.”

"Grand Prix juga telah menjadi pendorong ekonomi penting bagi kota ini, memperkuat kepercayaannya sebagai pusat pariwisata. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Walikota Claudia Sheinbaum Pardo dan Pemerintah Mexico City atas semua upaya mereka dalam memastikan bahwa Formula 1 berlanjut di Meksiko. Dan saya berharap dapat melihat banyak penggemar di Autodromo Hermanos Rodriguez dari 25 hingga 27 Oktober untuk FORMULA 1 GRAN PREMIO DE MEXICO 2019."

Claudia Sheinbaum (Walikota Mexico City) menambahkan, “Kehadiran Formula 1 di kota ini selama tiga tahun berikutnya dicapai untuk pertama kalinya melalui model pembiayaan baru, yakni sumber daya publik tidak digunakan. Sebelumnya Pemerintah Federal berkolaborasi dengan pembayaran untuk acara tersebut.”

"Pemerintah Mexico City akan menjadi perantara, menciptakan kepercayaan yang akan meningkatkan investasi swasta yang diperlukan untuk mengantarkan acara internasional ini. Harga tiketnya akan tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya."

Meksiko telah menjadi tempat yang telah menentukan tujuan dari gelar dunia dua pembalap F1 terakhir, dengan Lewis Hamilton menang di kedua kesempatan pada tahun 2017 dan 2018.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
gp meksiko,
#
meksiko