MENU
icon label
image label
blacklogo

Grand Commander Mau Jadi Chrysler di AS?

DEC 27, 2018@11:00 WIB | 161 Views

Black Pals, saat ini Chrysler sedang diterpa masalah. Pabrikan mobil tersebut ternyata tinggal menyisakan dua tipe saja. Yang pertama adalah Pacifica, yang saat ini banyak dibanderol oleh perusahaan Ride Hailing, Waymo, dan satu lagi Chrysler 300. Namun, di tahun 2020 mendatang, justru salah satu modelnya, Chrysler 300 akan “dibumihanguskan” oleh perusahaan mobil ini, lantaran sepinya peminat untuk membeli mobil ini.

(Chrysler 300)

Nah, dengan rencana pemberhentian tersebut, pengganti sedan mewah dari Chrysler tersebut ternyata bukan tipe serupa Black Pals. Namun, direncanakan akan bertipe SUV atau crossover. Dilansir dari allpar, Fiat Chrysler Automobile (FCA), induk dari perusahaan Chrysler ini, ternyata ingin memberi “secercah harapan” buat menggantikan model 300 yang akan dibumihanguskan tadi. Setidaknya dilaporkan dari media tersebut, bahwa akan ada dua jenis crossover terbaru.

(Jeep Grand Commander versi pasar China)

Pertama, laporan tersebut, mengklaim bahwa Chrysler akan mendapatkan versi Jeep Grand Commander, yang dijual di China.  Grand Commander pada dasarnya adalah versi panjangnya dari Jeep Cherokee, namun dengan lebih menekankan pada kenyamanan daripada kemampuan off-road.

(Chrysler portal dalam bentuk konsep)

Crossover kedua adalah Portal, yang sebenarnya sudah berupa konsep hampir dua tahun. Chrysler Portal diharapkan akan hadir pada tahun 2020 atau 2021 dan kemungkinan akan sedikit sama dengan dengan Pacifica. Dengan begitu, mudah-mudahan pamor perusahaan ini kembali naik ya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fiat chrysler automobile,
#
fca,
#
chrysler,
#
jeep,
#
pacifica,
#
chrysler 300,
#
waymo,
#
grand commander