MENU
icon label
image label
blacklogo

Grand Cherokee 2019 Gunakan Platform Stelvio

JUN 18, 2018@14:00 WIB | 118 Views

Beberapa hari sebelumnya, pabrikan otomotif Fiat Chrysler Automobile (FCA) mengumumkan akan memproduksi kendaraan terbaru, yang beberapa diantaranya berupa kendaraan listrik (EV). CEO Fiat Chrysler, Sergio Marchionne mengungkapkan banyak detail baru tentang salah satu lineup masa depan yaitu Jeep.

(Platform Grand Cherokee akan menggunakan basis dari Stelvio)

Dalam konferensi FCA tersebut, pendapat dari CEO FCA itu dapat dimengerti dengan akan hadirnya line up dari Grand Cherokee denga menggunakan platform dari kendaraan yang masih satu grup, yaitu Alfa Romeo. Lebih tepatnya lagi, Grand Cherokee akan menggunakan platform dari SUV Stelvio.

(Product Plan FCA)

"Awalnya dimulai dari arsitektur Alfa, yang kini telah dimodifikasi dan diperluas untuk mencapai dua baris dan Grand Cherokee tiga baris," ungkap Marchionne.

Karena pekerjaan untuk mendesain platform SUV jeep tersebut telah selesai, Jeep Grand Cherokee yang terbaru dapat diluncurkan pada 2019 atau 2020 mendatang. Nantinya, ketika diluncurkan Grand Cherokee tersebut akan mendapatkan versi tiga baris untuk pertama kalinya dan opsi plug in hybrid .

(Grand Cherokee 2019 akan tersedia dalam varian plug in hybrid)

Sementara Grand Cherokee generasi berikutnya siap untuk menyingkirkan platform daimler yang dulu pernah digunakan, Dodge Charger dan Challenger berikutnya akan terus bertahan dengan platform dari  Jerman yang lama.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
jeep,
#
grand cherokee,
#
fca