MENU
icon label
image label
blacklogo

GP Austin : Alex Rins Ingin Ulangi Podium Iannone di COTA

APR 13, 2019@14:00 WIB | 341 Views

Alex Rins dan Suzuki mulai membuka diri, bahwa kualifikasi yang bagus cukup penting untuk sebuah balapan. Minggu ini MotoGP Austin akan digelar, dan Suzuki berusaha untuk menyelesaikan setingan mesin agar bisa melaju lebih kencang.

“Kami menyadari, Alex cukup kompetitif saat balapan terutama saat di Argentina bisa finish di lima besar. Tim kami akan berusaha meningkatkan kualitas saat kualifikasi, agar mendapatkan posisi grid yang lebih baik,” tutur Davide Brivio.

Bagi Rins, motornya cukup kompetitif dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu, Suzuki dapat podium, Rins punya hasrat untuk mengulanginya. "Di Termas, Argentina, kami membuat balapan yang bagus, tanpa satu kesalahan pun, itu yang membuat saya senang. Tetapi kami juga menyoroti salah satu kelemahan kami; saya perlu lebih cepat dalam hal time attack untuk mendapatkan posisi awal yang lebih baik," tutur Rins, dimana mantan rekan setimnya Andrea Iannone menempatkan GSX-RR di mimbar di COTA satu tahun yang lalu.

"The Circuit of The Americas  merupakan sirkuit yang cukup menantang dari berbagai jenis sudut, beberapa diantara cepat dan beberapa diantaranya cukup panjang. Kami memiliki kecenderungan sangat kuat, seperti sektor 1 dan 4. Akan tetapi pengereman menjadi cukup sulit, dan itu akan menggerus ban. Selain itu kami harus bekerja pada pengaturan dan elektronik untuk menangkal ini. Setiap tahun adalah cerita baru, mari kita lihat apa yang dapat dilakukan GSX-RR 2019," tutur Manuel Cazeaux, Kepala Kru Alex Rins.

Kalau ditahun lalu, Suzuki Ecstar bisa podium, kali ini tentunya akan memiliki target yang sama. Mengingat kompetitor seperti Ducati, Yamaha dan Honda cukup bagus dalam kecepatan motor, handling dan cornering.

COTA (The Circuit of The Americas) berlokasi di Austin, Texas,  tidak diragukan lagi salah satu yang paling menarik musim ini. Dengan sudut terbanyak (20), serta memiliki jumlah belokan kiri tertinggi (11), lurus terpanjang (1200m) dan, setelah itu, pengereman yang paling sulit - di tikungan 11. Di tikungan ini setiap riders bisa mencapai kecepatan 272 km / jam, melambat dari 331 km / jam menjadi hanya 59 km / jam.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp austin,
#
suzuki ecstar,
#
alex rins,
#
davide brivio,
#
joan mirr