MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP : Alex Rins Mampu Hadirkan Battle yang Berkualitas

APR 03, 2019@12:00 WIB | 1,667 Views

Alex Rins mengaku lebih banyak dirugikan atas gaya pengereman Danilo Petrucci yang membuat Alex Rins cukup frustasi. Selain kualifikasi yang buruk, menjadi alasan utama kesempatan untuk menembus tiga besar menjadi cukup tipis. Akhirnya Alex Rins hanya mampu memberikan pertunjukan balap yang cukup luar biasa di Argentina.

Semua pihak boleh saja menyebut performanya cukup incredible. Mari kita hitung kemujuran dimana starting grid ke-16 berjuang lambat laun naik ke urutan depalan di putaran ke 11.  Namun sejak menghuni posisi  8, Alex Rins mulai mendapatkan perlawanan sengit, terutama dari Danilo Petrucci.

Rins cukup kerepotan untuk melewati Petrucci. Kecepatan Ducati dan gaya pengereman Petrucci menghambat laju GSX RR yang ditunggangi pria berkebangsaan Spanyol tersebut. Seandainya Petrucci tidak menghuni baris keenam, Rins  yakin cukup memiliki kecepatan untuk bertarung dengan Rossi dan Dovi, untuk bertarung di posisi runner up.

“Saya telah menunjukkan balap yang luar biasa. Namun semua pembalap tahu untuk mencapai podium harus memiliki kualifikasi yang bagus. Meski tidak harus ditempat pertama, minimal kami akan bertarung dengan Rossi dan Dovi,” papar Rins dilaman crash.net.

Minimal 6 pembalap pertama yang finish di depan cukup terperanjat dengan kehadiran Rins membuntuti mereka. Rins memiliki kualitas battle yang luar biasa.”Pasalnya, semua lintasan cukup licin, dan lebih licin dari Qatar. Jika kami tidak hati-hati cukup mudah terjatuh, namun kami mampu melewati setiap pembalap dengan baik.”

“Paling memalukan bisa secara grafik saya baru sadar, waktu saya banyak terbuang untuk meladeni Petrucci. Saya menghabiskan 8 putaran dibelakang Petrucci, karena kecepatan Ducati dan duo Ducati Miller dan Petrucci mampu mengerem dengan cukup baik,” tutur Rins.

Bagi Rins, tidak ada yang baru dalam setingan GSXRR dari waktu kualifikasi hingga race digelar. “Kami hanya melakukan setting kecil dan merubah suspensi. Hal ini terlihat pada FP4, yang kami praktikkan kurang lebih sama dengan lomba,” jelas Rins.

Dirinya bertekat akan memberikan hasil yang lebih baik untuk GP Austin. “Saya cukup senang dan saya siap berjuang di Austin,” tutup Rins.

Tags :

#
alex rins,
#
suzuki gsx-rr,
#
gp argentina