MENU
icon label
image label
blacklogo

GP Amerika : Pimpin FP2, Iannone Ditempel Ketat Marquez

APR 21, 2018@13:45 WIB | 114 Views

Andrea Iannone berhasil mencatatkan waktu terbaiknya di FP2, menggeser dominasi Marquez yang memimpin di FP1. Raihan itu bukan tanpa jejak, karena di FP1 ia berhasil lolos di 10 besar dan menjadi pembalap tercepat di sektor 4. Gap antara Iannone dan Marquez hanya 0,056 detik saja.

Prediksi hujan yang akan mengguyur di lintasan Circuit of the Americas (COTA) pada free practice Sabtu menjadi pelecut bagi sebagian pembalap. Beberapa gundukan di jalur berkelok cukup di free practice I sudah dicatat cukup baik oleh setiap pebalap. Di FP2 mereka sudah harus menunjukkan kecepatan tertingginya untuk mencatatkan putaran waktu terbaik.

 

FP kedua kondisi lintasan sirkuit cenderung lebih hangat dan bersih. Kondisi dimanfaatkan semua pembalap, termasuk Andrea Iannone dengan mengganti ban soft yang memberikan kecepatan lebih pada motornya. Di akhir sesi, Iannone mencatatkan waktu tercepatnya 2 menit 04,599 detik dengan memanfaatkan kombinasi ban medium dan ban soft.

"Saya cukup senang dengan hasil ini, raihan waktu ini cukup penting, karena membantu sesi kualifikasi. Bagi saya target utama bisa di puncak kualifikasi, karena dalam balap menyalip lebih sulit, jadi grip pertama cukup membantu," tutur Iannone.

Rekan setimnya, Alex Rins menyelesaikan FP 2 dengan catatan 2 menit, 05,452 detik. Meraih catatan waktu di posisi ke-6 yang hanya terpaut gap 0,853 detik, cukup menjaganya di posisi top 10.

"Saya cukup senang bisa tampil bagus di FP1 dan FP2. Penampilan saya didukung oleh race tyre yang cukup kuat sehingga kecepatan saya membaik.Tim Suzuki Ecstar telah mempersiapkan good direction.Jika besok hujan, saya suka balap dalam kondisi basah," tutur Alex Rins dikutip dari suzuki-racing.com.
Manager tim Suzuki Ecstar, David Brivio mengungkapkan posisi pertama di FP2 cukup bagus bagi Iannone."Dari seluruh sesi, Iannone cukup cepat di beberapa lap terakhir. Fakta ini menunjukkan kami sedang  memberikan setingan terbaik untuknya. Untuk Alex Rins, dia mampu bertahan di top 10 cukup baik, apalagi dia terlecut untuk mengulangi podium di Argentina," tutup Brivio. [Ahs/timBX]

Tags :

#
motogp of america,
#
free practice 2,
#
suzuki ecstar,
#
andrea iannone,
#
alex rins